Yamaha R15 di India Dibekali Fitur ABS loh…!

(Foto: SindoNews)

Yamaha R15 di India dibekali fitur ABS. Rupanya Yamaha R15 terbaru atau generasi yang ketiga di India terus mendapatkan penyempurnaan. Fitur wajib di negara itu akan diberikan pada produk Yamaha di kelas 150cc. ABS (Anti-lock Braking System) memang akan menjadi hal yang jamak untuk motor disana. Sebuah perangkat keselamatan yang penting saat kondisi jalan berbahaya seperti licin atau selip.

Seperti dilansir media motorbeam.com, Yamaha India terapkan fitur ABS dengan dual channel. Kenapa memilih dua channel karena pastinya untuk motor sport hal ini lebih penting dan sangat mungkin daripada ABS single channel. Karena fungsi utamanya ABS dual channel selain lebih kuat dan aman daripada ABS single channel hanya bekerja di roda depan saja, tidak dapat mencegah roda belakang mengunci.

Dengan diaplikannya perangkat keselamatan ini Yamaha R15 V3 ABS diperkirakan mengalami kenaikan harga hingga setara Rp 2,4 juta.
Dibandingkan dengan Yamaha R15 Indonesia, Yamaha R15 V3 India belum memakai suspensi depan upside down saja. Walaupun begitu disana juga sudah memakai swingarm banana, headlight LED, dan digital panel meter. Bahkan mesinnya pun sudah memakai konfigurasi SOHC 155 cc lengkap dengan fitur VVA (Variabel Valve Actuation). Bagaimana dengan fitur ABS di marih… harusnya menjadi fitur wajib nantinya… ben ora ndlosor nek selip roda depan…

Be the first to comment

Leave a Reply