Harley-Davidson Umumkan HD Electric Concept dan Harga LiveWire

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua Motor – Dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, Harley-Davidson mengumumkan kehadiran sepeda motor listrik konsep. Selain itu, produsen moge ini sudah mengumumkan harga resmi untuk motor listrik LiveWire. Harley-Davidson umumkan HD Electric Concept dan harga LiveWire.

Baca juga: Motor Listrik Harley Davidson Mulai Diproduksi 2019
Jajaran Sepeda Motor Listrik Harley-Davidson

Harley-Davidson Umumkan HD Electric Concept dan Harga LiveWire

LiveWire sejatinya pernah diumumkan sebelumnya oleh Harley-Davidson. Namun saat itu belum diumumkan harga resminya. Kini motor ini memiliki banderol sekitar 30 ribu dolar AS (Rp 420 jutaan).

Selain itu, Harley-Davidson mengenalkan dua motor listrik konsep HD Electric Concept 1 dan 2. Walau sebatas konsep, sepertinya konsumen sudah tak sabar ingin segera membelinya.

Walau memiliki nama yang sama, tetapi keduanya memiliki desain yang berbeda jauh. HD Electric Concept 1 memiliki bentuk seperti sepeda gunung, dengan rangka dan kaki sepeda yang cenderung kecil. Namun Concept 1 memiliki jok motor bergaya tracker.

Untuk baterainya diletakkan di tengah rangka, kemudian mengalirkan daya untuk menggerakkan motor listrik yang berada di bawahnya. Selanjutnya disalurkan ke roda belakang menggunakan rantai.

Sementara HD Electric Concept 2 memiliki desain mirip skutik, dengan pijakan kaki khas motor matik yang mengapit baterai dan motor listrik. Bagian atasnya bisa digunalan untuk meletakkan barang bawaan. Mungkin cocok bagi ibu-ibu yang suka belanja, ya?

Keduanya memang tidak terlihat gahar layaknya motor Harley-Davidson kebanyakan. Namun menarik untuk dinanti mengingat keduanya merupakan motor listrik. Sayang Harley-Davidson tidak memberi informasi lebih lanjut. HD Electric Concept 1 dan 2 baru bisa diproduksi massal pada tahun 2021 dan 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply