Kehadiran SUV Wuling Almaz Sudah Semakin Dekat ?

(Foto: WartaKota - Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Sejak hadir pertama kali di Indonesia, Wuling hanya mempunyai dua model MPV, yaitu Confero dan Cortez. Penjualannya memang tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu, sampai saat ini masih terpantau cukup baik. Kehadiran SUV Wuling Almaz sudah semakin dekat.

Baca juga: SUV Wuling ‘Almaz’ Sudah Bisa Dipesan Sekarang ?
Wuling ‘Almaz’ (Sumber: Tempo)

Kehadiran SUV Wuling Almaz Sudah Semakin Dekat ?

Namun Wuling seperti belum puas dengan kedua mobilnya tersebut. Produsen mobil asal China ini kemudian menyiapkan model lain. Model tersebut berupa SUV dan diduga akan dinamai Almaz.

Kehadiran ‘Almaz’ terus diperbincangkan sejak model berbasis Baojun 530 ini pertama kali ditampilkan di GIIAS 2018 lalu. Belakangan ini model yang dicurigai sebagai SUV Wuling juga sempat ditemui. Apalagi dengan temuan nama Almaz yang terjadi beberapa minggu lalu.

Baru-baru ini, akun Instagram resmi dari Wuling Indonesia meng-upload gambar dasbor interior dan tampilan kap mesin mobil. Di bawahnya tertulis caption ‘coming soon di tahun 2019’. Kemudian dilanjutkan dengan ‘untuk pemesanan online bisa hubungin Marketing Wuling Motors’.

Dari interiornya bisa terlihat adanya layar sentuh berukuran cukup besar. Berbeda dengan yang pernah dipamerkan di GIIAS 2018. Untuk bagian kap mesin mobil, terlihat jelas wajah Almaz yang sekilas sama persis dengan model Baojun 530. Namun dengan keadaan kap terbuka mungkin masih agak sulit melihat bentuk keseluruhannya.

Sepertinya Wuling sudah membuka pesanan untuk SUV ini, namun ini sudah dilakukan sudah agak lama. Almaz akan menjadi model SUV selanjutnya yang akan diluncurkan di Indonesia. Di tahun 2018 lalu, ada dua mobil SUV yang dirilis, yaitu DFSK Glory 580 dan Nissan Terra.

Be the first to comment

Leave a Reply