Anak Didik Valentino Rossi Inikah yang Gantikan Jorge Lorenzo di Ducati ?

RiderTua MotoGP – Anak didik Valentino Rossi inikah yang gantikan Jorge Lorenzo di Ducati ?.. Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, dua Juara Dunia Moto2 yang dilahirkan dari sekolah balap VR46 Riders Academy. Keduanya  akan bertarung melawan gurunya sendiri, Valentino Rossi di kelas MotoGP pada tahun 2019. Siapakah menurut Vale yang paling bagus diantara keduanya. Dan apakah Bagnaia akan gantikan Lorenzo di Ducati pasca habis masa kontrak Petrucci..?

Superstar MotoGP Valentino Rossi dengan VR46 Riders Academy telah menghasilkan dua Juara Dunia Moto2 dalam dua tahun terakhir. Dialah Francesco “Pecco” Bagnaia dan Franco Morbidelli. Keduanya adalah andalan sekolah balap Italia itu yang akan merontokkan dominasi pembalap Spanyol. Tetapi siapa yang lebih kuat menurut juara dunia sembilan kali itu?

Dilansir speedweek.com (27/12/18) Valentino sendiri tidak jengan jelas memilih diantara mereka.. “Apakah Pecco atau Franco lebih kuat ? Kami tidak tahu,” kata The Doctor.
Namun ketika berbicara lebih terperinci lagi Rossi menyimpulkan bahwa:

  • Francesco “Pecco” Bagnaia memiliki lebih banyak bakat alami, Lebih alami saat diatas motor..
  • Franco Morbidelli lebih kuat, lebih keras! lebih agresif.

“Saya tidak tahu siapa yang lebih kuat. Saya percaya bahwa keduanya sangat kuat. Di musim MotoGP 2019 mendatang, mereka memiliki sepeda motor yang kinerjanya mirip, mungkin kita akan melihat pertarungannya,” kata bintang Yamaha itu.

Morbidelli memulai dengan awal yang baik dengan motor Yamaha M1 dan selesai dua kali di tempat keenam di tes sebelum liburan musim dingin. Francesco Bagnaia juga mengesankan dengan Pramac Ducati-nya. Di Valencia dia finis di urutan 11. Di Jerez lap tercepat kesembilan dan hanya kalah 0,388 detik dengan waktu terbaik Takaaki Nakagami (Honda).

Anak Didik Valentino Rossi Inikah yang Gantikan Jorge Lorenzo di Ducati ?

Banyak muncul pertanyaan apakah Francesco Bagnaia yang merupakan rookie MotoGP. Yang berusia 21 tahun akan menjadi pembalap tim resmi Ducati pada tahun 2020. Danilo Petrucci hanya diberikan kontrak satu tahun dengan tim resmi Ducati.

Menurut Rossi hal itu tergantung pada banyak faktor yang berbeda. Sulit untuk mengatakan itu sekarang, tetapi itu bukan tidak mungkin. Rossi yakin Pecco akan kuat di kelas MotoGP. Dia masih muda dan pembalap asal Italia, jadi dia baik untuk Ducati. Dan posisi yang diidamkan Ducati terhadap Lorenzo akan diwujudkan oleh dia.. Darah muda dari Italia… Bisa jadi too.. ?

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives