Setelah Suzuki, Giliran Mitsubishi yang Recall Pikap Colt

RiderTua Mobil – Beberapa saat yang lalu, Suzuki melakukan recall terhadap mobil penumpang (Real Van) dan pikap Carry. Hal ini terjadi setelah melihat adanya potensi masalah pada komponen transmisinya. Ternyata tak hanya Suzuki yang terdampak recall. Setelah Suzuki, giliran Mitsubishi yang recall pikap Colt.

Baca juga: Suzuki Recall Pikap dan Van Carry untuk Pemeriksaan Masalah Transmisi

Setelah Suzuki, Giliran Mitsubishi yang Recall Pikap Colt

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) kemarin mengumumkan recall terhadap mobil pikap Colt T120SS. Ada 5.432 unit yang terdampak recall ini dan melibatkan model tahun 2018. Lebih sedikit daripada Carry yang mencapai lebih dari 10 ribu unit.

Entah ini kebetulan atau tidak, MMKSI melakukan recall karena masalah yang sama dengan Carry. Yaitu masalah pada komponen internal transmisi atau disebut sebagai High Speed Gear Shift Shaft. Masalahnya adalah ketika berpindah ke gigi 5, transmisi seperti macet dan tidak bisa pindah ke gigi lain saat kendaraan dijalankan.

MMKSI mengatakan masalah tersebut bisa timbul karena penempatan dudukan komponen selektor pemindah gigi yang kurang tepat saat pengelasan dalam produksi. Karena itu, MMKSI bertanggung jawab atas kesalahan tersebut.

Nantinya MMKSI akan mengirimkan undangan kepada konsumen Colt T120SS 2018. Konsumen bisa mendatangi dealer Mitsubishi untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan. Jika nantinya suku cadang harus diganti, maka konsumen mendapat kompensasi penggantian oli mesin dan filter oli secara gratis.

Recall tersebut dimulai pada tanggal 17 Desember, bersamaan dengan Suzuki yang mengumumkan recall terhadap Carry. Seperti yang disebutkan sebelumnya, entah ini kebetulan atau ikut-ikutan saja.

Sumber: Kompas.com (18/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives