Nama Dani Pedrosa Diabadikan di Tikungan 6 Sirkuit Jerez

RiderTua MotoGP – Nama Dani Pedrosa diabadikan di tikungan 6 Sirkuit Jerez. Tikungan 6 sirkuit Jerez-Angel Nieto akan digantikan dengan nama pembalap Dani Pedrosa. Hal ini diumumkan oleh walikota Jerez, Mamen Sanchez, pada acara Gala Motor Show 2019 yang diadakan di Platform Vip (UFO) di sirkuit Jerez. Gelaran MotoGP Spanyol-Jerez dilaksanakan dari tanggal 03-05 Mei, yang juga akan menggelar balapan perdana kejuaraan dunia balap motor listrik MotoE. Selain itu juga akan menjadi host balap World Superbike (SBK) yang dilaksanakan bulan Juni, 7-9.

Nama Dani Pedrosa Diabadikan di Tikungan 6 Sirkuit Jerez

Hubungan antara Dani Pedrosa dan Circuito de Jerez kini menjadi semakin lekat dengan ditandainya salah satu tikungan dengan nama pembalap Spanyol itu. Dani Pedrosa adalah pembalap Spanyol yang telah mengumpulkan podium paling banyak dalam sejarah 33 tahun dari Circuito de Jerez. Dani Pedrosa, yang memegang tiga gelar dunia dalam kategori 125cc dan 250cc. Dia adalah pembalap yang mampu mencapai podium berturut-turut di sirkuit Jerez, sejak 2005 hingga 2014.

Dani Pedrosa juga telah meraih 31 kemenangan dalam balapan (54 total di antara tiga kategori yang dia ikuti), 40 tempat kedua dan 41 tempat ketiga, dengan 112 podium.

Tikungan 6 yang nama sebelumnya adalah “Dry-Sack” ini adalah tikungan sebelum pembalap memacu motor pada trek lurus sepanjang 607 meter yang keluar dari tikungan 5 (Sito Pons). Tikungan Dani Pedrosa membutuhkan pengereman kuat. Diawali dengan trek lurus, menurun, yang membuatnya sulit untuk menghentikan sepeda motor saat memasuki tikungan ini. Pembalap harus berhati-hati, karena sepeda motor cenderung naik bagian belakangnya dan yang ideal adalah membuat late braking. Tetapi rumitnya tikungan ini banyak memakan korban di mana ada banyak yang menyalip dan jatuh. Namun tikungan ini adalah yang ideal untuk mendahului lawan. (circuitodejerez.com, 17/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives