Jorge Lorenzo Ingin Membalap Hingga Umur 40 Tahun Seperti Valentino Rossi !

RiderTua MotoGP – Jorge Lorenzo ingin membalap hingga umur 40 tahun seperti Valentino Rossi …. Jorge Lorenzo sudah terjun ke dunia balap motor sejak dia berusia 3 tahun. Kini dia berumur 31 tahun namun satu kata yang pasti dia akan pensiun juga dari balapan. Jika bukan karena cedera mungkin dia akan lebih bersemangat. Tapi sejak Lorenzo menandatangani kontrak dengan Honda, dia menegaskan pensiunnya bukan lagi menjadi sebuah tekanan …

Sudah 12 tahun Jorge Lorenzo bertarung di kelas MotoGP dan musim kedelapan belas diseluruh kategori. Lima gelar dunia sudah dikantongi dan kini incar yang ke-6 dengan mesin Honda. Namun dengan motor Honda dia akan membutuhkan kerja dan kesabaran sebelum dapat mengklaim untuk mengidentifikasi dan mengendalikan beringasnya RCV. Dia akan ubah gaya balapnya lagi. Sebuah tantangan yang harus dihadapai dalam dua tahun setelah meninggalkan Yamaha ke Ducati.

Pada usia 31 tahun ini dia adalah salah satu pembalap di paddock yang paling berpengalaman. Sembilan tahun di Yamaha ( M1) dan dua tahun di Ducati dengan motor Desmosedici. Masa depannya sekarang di Honda. Dilansir paddock-gp.com(17/12/18) Lorenzo menyatakan. “Saya telah membalap sejak usia tiga tahun, aku telah melakukan banyak perjalanan. Aku banyak membalap di banyak sirkuit dan menderita banyak luka. Saya mendapat hasil yang bagus, tetapi saya juga mengalami masa-masa yang sangat sulit. ”

Lorenzo sudah berpikir untuk pensiun setelah kejuaraan dunia 2008, dia memutuskan untuk berhenti setelah serangkaian kecelakaan. Di China dia telah mematahkan kedua pergelangan kakinya, di Catalunya, dia cedera di kepala, menyebabkan hilangnya ingatan. Kemudian di Laguna Seca, dia menderita luka akibat kecelakaan hebat. Tapi Por Fuera memiliki keberanian untuk melanjutkan..

Jorge Lorenzo ingin Membalap Hingga Umur 40 Tahun Seperti Valentino Rossi

Saat ini hingga 2020 dia memiliki kontrak dengan HRC. Namun dengan semangat baru Lorenzo menyatkan bahwa dia mungkin akan melakukan seperti Valentino membalap hingga usia 40 tahun. Menurutnya Valentino Rossi adalah contoh yang mengesankan bagi para pembalap muda. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Seperti dikutip dari MotoGP.com via Corsedimoto.

Kalender balap MotoGP meningkat dari 18 hingga 19 balapan dan rencana akan menjadi 20 seri. Kelelahan pembalap dan kru akan menyergap dalam setiap gelaran MotoGP.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives