Ini Alasan Kenapa Mobil Tujuh Penumpang Sangat Diminati di Indonesia

(Foto: Detik Oto)

RiderTua Mobil – Dalam urusan memilih mobil, biasanya yang paling diperhatikan kalau bukan performa atau kemampuan kapasitas mobil. Di Indonesia sendiri, konsumennya sebagain besar lebih memilih kemampuan kapasitasnya. Entah itu digunakan sebagai mobil pribadi atau mobil komersial seperti taksi. Ini alasan kenapa mobil tujuh penumpang sangat diminati di Indonesia

Baca juga: Pencapaian Sang Raja LMPV Avanza Selama 15 Tahun di Indonesia
All New Terios 2018
All New Terios 2018

Ini Alasan Kenapa Mobil Tujuh Penumpang Sangat Diminati di Indonesia

Namun lama kelamaan, konsumen Indonesia lebih memilih mobil tujuh penumpang (7-seater). Mobil 7 penumpang biasanya tersedia pada mobil MPV saja. Kini sudah merambah ke segmen LCGC (Low Cost Green Car) dan SUV.

Pada awalnya, 7 seater seperti menjadi ciri khas mobil MPV saja. Tetapi inovasi yang dikembangkan oleh produsen mobil mulai merambah ke segmen lain. Pertama kali diterapkan pada LCGC, dimana Toyota-Daihatsu melakukannya pada Calya-Sigra. Kedua model tersebut mungkin menjadi satu-satunya LCGC yang memiliki 7-seater.

SUV menjadi target 7 seater selanjutnya. Lagi-lagi duo aliansi Toyota-Daihatsu yang menerapkannya pada Rush-Terios. Keduanya kini mungkin menjadi satu-satunya SUV 7-seater. Lalu mengapa 7-seater sangat populer di Indonesia?

Tentunya ini karena 7-seater cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tradisi mudik tiap Lebaran atau liburan panjang selalu terjadi setiap tahunnya, dan biasanya masyarakat suka berpergian ramai-ramai dengan membawa banyak barang bawaan. Maka mobil 7-seater bisa menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Mobil 7-seater juga laris di pasar daripada 5-seater atau kurang dari itu. Sebut saja Avanza, Terios, Sigra, Xenia, dan model 7-seater lainnya bisa terjual banyak.

Sumber: Detik.com (14/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply