Pencapaian Sang Raja LMPV Avanza Selama 15 Tahun di Indonesia

toyota avanza
toyota avanza

RiderTua Mobil – Tidak terasa sudah 15 tahun berlalu sejak Avanza dikenalkan kepada konsumen Indonesia. Bersama dengan kembarannya Xenia, LMPV ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 silam. Hingga kini, popularitasnya masih terus bertahan walau digempur terus oleh kompetitornya. Pencapaian sang raja LMPV Avanza selama 15 tahun di Indonesia.

Baca juga: Avanza Rebut Kembali Tahta Raja LMPV dari Xpander
(Foto: Detik Oto)

Tak Tergoyahkan

Baik Avanza maupun Xenia dikatakan oleh Toyota Astra Motor (TAM) memang didesain khusus untuk warga Indonesia. Keduanya memiliki kemiripan, mulai dari penggerak roda belakang, ukuran bodi, dan masih banyak lagi. Memang keduanya pantas disebut LMPV kembar.

Selama 15 tahun ini, Avanza menorehkan berbagai pencapaian yang begitu gemilang. Bagaimana tidak, dari dulu hingga sekarang hampir belum ada model yang sanggup menyingkirkan Avanza di peringkat pertama. Sementara Xenia selalu membuntuti Avanza di posisi kedua.

toyota-avanza
toyota-avanza

Beberapa model seperti Mobilio, Ertiga, dan yang terkini Xpander memang pernah memuncaki segmen LMPV. Namun itu hanya bertahan selama beberapa bulan saja. Xpander sebagai pendatang baru bisa bertahan hampir setahun lamanya sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Tetapi di akhir tahun ini, penjualannya menurun dan Avanza kembali merebut posisi teratasnya.

TAM mengapresiasi kepercayaan dari konsumen Indonesia selama ini kepada Avanza. Dengan semakin tuanya ‘usianya’ tersebut, maka banyak yang menginginkan pembaruan untuk mobil ikonik ini. TAM memastikan bahwa akan ada kejutan untuk konsumennya, kemungkinan akan hadir di tahun depan.

Sumber: Detik.com (13/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply