Toyota Corolla Generasi Terbaru akan Dihadirkan di Indonesia

RiderTua Mobil – Toyota baru saja mengenalkan generasi terbaru hatchback Corolla kepada publik dalam Los Angeles Auto Show lalu. Facelift ini merupakan generasi ke-12 dan kemungkinan siap diproduksi dalam waktu dekat. Banyak konsumen yang sudah menanti kehadiran mobil ini. Toyota Corolla generasi terbaru akan dihadirkan di Indonesia.

Baca juga: Toyota Corolla Terbaru Menjalani Debut Perdana Global di China
(Foto: auto.ndtv.com) 2019-toyota-corolla-hatchback

Potensi Bisa Dijual

Dengan munculnya Corolla terbaru, banyak yang menginginkan kehadirannya di negara lain. Tak terkecuali Indonesia, walau segmen sedan sedang tidak sebagus segmen lainnya. Namun facelift untuk Corolla ini akan menjadi penyegar untuk varian lamanya mengingat tak ada kabar dari sedan ini.

Toyota Astra Motor (TAM) juga mengetahui adanya Corolla facelift. Namun belum diketahui apakah TAM akan benar-benar membawanya atau tidak. Tetapi TAM memberi kode bahwa Corolla facelift bisa jadi dihadirkan di Indonesia.

Corolla Versi China dan Global

Meskipun begitu, tidak bisa sembarangan untuk membawa Corolla anyar ke Indonesia dengan mudah. TAM akan menunggu respon dari konsumennya terlebih dahulu. Jika dilihat cukup banyak respon positifnya, maka TAM mungkin bisa menghadirkannya paling cepat tahun depan.

Corolla generasi ke-12 ini akan memakai platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Nantinya juga akan diterapkan pada tipe sedan sebagai Auris. Modelnya terlihat lebih modern daripada generasi sebelumnya. Corolla anyar mengggunakan mesin M20A-FKS 2.0 liter empat silinder dan transmisi Dynamic Shift CVT. Berbagai fitur keselamatan mulai dari Cruise Control sampai Road Sign Assist akan disematkan.

Sumber: Kompas.com (11/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply