Usaha Daihatsu Tempel Toyota Dalam Penjualan Retail di Indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Dari hasil penjualan retail pada periode Januari-Oktober 2018, Toyota masih berada di posisi teratas dengan pangsa pasar 30,7 persen. Disusul Mitsubishi dengan 17,5 persen, dan Daihatsu 17 persen. Mitsubishi sudah semakin kuat setelah sukses dengan LMPV Xpander. Usaha Daihatsu Tempel Toyota Dalam Penjualan Retail di Indonesia.

Baca juga: Inilah Hasil Penjualan Daihatsu Periode Januari-Oktober 2018
aliansi-toyota-daihatsu
(Foto: Auto.ndtv.com) aliansi-toyota-daihatsu

Usaha Daihatsu Tempel Toyota Dalam Penjualan Retail di Indonesia

Daihatsu melihat bahwa posisinya selama ini sudah direbut oleh Mitsubishi pada beberapa bulan lamanya. Padahal setahun lalu Daihatsu selalu berada di belakang Toyota, dan mengungguli Mitsubishi. Sehingga Daihatsu berusaha keras untuk menyalip Mitsubishi.

Sebenarnya jika melihat dari market share-nya pada tahun lalu, Daihatsu bisa mendapat 17,4 persen. Artinya, pangsa pasar produsen mobil asal Jepang ini mengalami penurunan yang cukup tipis. Entah apakah persaingan yang cukup ketat menjadi penyebabnya, atau Daihatsu sendiri yang belum cukup dengan pembaruan untuk Terios.

(foto: mobil123.com)

Padahal sudah satu dekade Daihatsu selalu berada di bawah aliansinya, Toyota. Kini keadaan mulai berbalik ketika Mitsubishi ‘menyerang’. Untuk itulah, Daihatsu akan berusaha mengembalikan posisinya yang selama ini berhasil direngkuh.

Sementara itu, jika melihat penjualan secara wholesales, Toyota masih memegang 30,5 persen pasar, disusul Daihatsu dengan 17,5 persen dan Mitsubishi 17,4 persen. Memang secara wholesales, Daihatsu masih unggul dari Mitsubishi. Daihatsu memang melihat persaingan saat ini semakin ketat. Jika sebelumnya bersaing melawan Honda, kali ini Mitsubishi yang harus dihadapi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply