Inilah Kesalahan Terbesar Marc Marquez Musim Ini, Beruntung Sudah Juara Dunia !

RiderTua MotoGP – Inilah kesalahan terbesar Marc Marquez musim Ini. Marc Marquez lakoni balapan terakhirnya di Valencia dengan kantongi gelar dunia di sakunya. Meskipun begitu demi meramaikan balapan dia mencoba untuk menang. Sayangnya dia melakukan kesalahan dan alami kecelakaan. Padahal dia hampir bisa dipastikan naik podium. Namun seperti pembalap lainnya dia menjadi korban licinnya aspal trek basah Valencia….

Inilah Kesalahan Terbesar Marc Marquez Musim Ini

Marc Marquez mengakui sendiri telah lakukan kesalahan sesaat sebelum balapan dimulai dengan memakai ban medium di bagian belakang. Dimana tipe itu tidak begitu cocok untuk kondisi cuaca yang ekstrem seperti saat itu.

Seperti dilansir Sky Sport(18/11/18), Marc Marquez berkomentar tentang kesalahnnya itu. “Hari ini bisa dikatakan bahwa saya membuat kesalahan terbesar di musim ini. Untungnya juara dunia sudah ditangan. Pada awalnya saya masih memakai ban luak namun akhirnya saya putuskan memaki medium”

Pembalap Spanyol itupun melanjutkan bahwa mengubah ban di awal lomba adalah keputusan dia, tapi dia salah, dia keliru tentang segalanya. Di FP3 dengan ban medium dia sangat kuat, dengan kondisi trek yang hanya ada sedikit air. Awalnya memang sedikit genangan air, tetapi kemudian hujan mulai turun dan setiap lap lebih sulit. Banyak pembalap jatuh kerena memakai ban belakang soft dan dengan jenis medium lebih rumit lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply