Yamaha Tunggu Momen yang Pas untuk Menghadirkan Motor Trail


ktm indonesia

RiderTua Motor – Pasar motor trail di Indonesia memang tidak seramai segmen lainnya. Yang paling populer terjun di segmen ini adalah Kawasaki dan Honda. Meskipun begitu, segmen ini masih tetap diminati oleh konsumen. Bagaimana dengan pabrikan lain ? Yamaha tunggu momen yang pas untuk menghadirkan motor trail.

Baca juga: Alasan Yamaha Punya Banyak Model Skutik 125 cc
Foto: cyclespringsonline.com

Yamaha Tunggu Momen yang Pas untuk Menghadirkan Motor Trail

Entah mengapa produsen sepeda motor selain Kawasaki dan Honda seakan segan memasuki segmen ini. Memang segmen motor trail terlihat tidak memiliki potensi sebesar skutik maupun motor sport. Sebenarnya ini bukanlah alasan bagi Yamaha

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa sebenarnya mereka ingin menjajal segmen motor trail. Diketahui bahwa Yamaha memiliki beberapa model motor trail, salah satunya yaitu WR250R. Namun ada alasan mengapa YIMM belum mau masuk ke segmen ini untuk saat ini.

YIMM melihat bahwa keadaan segmen motor trail masih belum sebesar skutik dan motor sport. Mereka melihat bahwa walau dengan kehadiran KLX dan CRF150, belum tentu bisa membuat segmen motor trail meroket kembali. Jadi untuk saat ini Yamaha belum ingin menjajal segmen ini.

Sementara Yamaha absen di motor trail, mereka mengatakan bahwa sekarang produk skutik yang menjadi fokus selanjutnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, segmen skutik memiliki peminat paling tinggi daripada segmen lainnya di Indonesia. Yamaha sudah mengembangkan berbagai model skutik, salah satunya FreeGo dan model premium kelas Maxi (NMAX dan XMAX).

 

Be the first to comment

Leave a Reply