Suzuki Katana 150cc, Setelah Bandit 150, Kenapa Tidak ?


ktm indonesia

RiderTua Motorcycle – Suzuki Katana 150cc Setelah Bandit 150 . Mengamati perkembangan roda dua tanah air memang begitu dinamis. Terutama kelas entry level yang memang terbilang gurih bin renyah. Semua pabrikan berlomba menarik hati konsumen untuk mendapatkan pembeli sebanyak mungkin. Bersaing diantara riuhnya skutik untuk motor sport kita lihat Suzuki mulai serius garap sektor ini.. Dengan melahirkan Bandit.. Sebuah nama yang melegenda… Namun ada satu lagi nama motor dengan segmen half fairing yaitu Katana.. Hmm.. Sebuah nama yang patut diperhitungkan.. Katana justru senjata yang dipakai Ninja.. 😀

Suzuki Katana 150cc Setelah Bandit 150

Dari tampilannya memang model ini tidak familiar dan trend di marih.. Paling tidak untuk saat ini. Namun dengan racikan yang disesuaikan dengan budaya tanah air bukan tidak mungkin motor ini akan diterima hati konsumen kita….

Pastinya ini adalah sebuah penghormatan jika model ini bisa melenggang di tanah air. Sebuah sport Retro dengan headlamp persegi dan sisi-sisi membungkuk yang membungkus tangki berprofil yang menyatu dan berakhir di bagian buritan yang lebih pendek. Sebuah keindahan varian Suzuki  37 tahun yang lalu dalam bentuk modern mencuat disana.

Sekilas tentang Katana 2019

Sepeda motor jalanan nan sporty ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan naked daripada jenis superbike faired. Namun konsepnya tetap pada menyediakan sepeda motor sehari-hari yang nyaman dan beribur saat akhir pekan. Artinya tetap nyaman dipakai walau motor sport terlihat dari ergonomi dan posisi stang kemudi motor ini..

Muntahan power menyentuh angka 148bhp dipadu dengan empat SCEM (Suzuki Composite Elektromechanical Material) dilapisi barel dengan GSX-S, dengan dua katup throttle, 44mm throttle body (seperti saudaranya GSX-R1000), dan injektor 10-lubang untuk presisi atomisasi. Desain ulang sektor ini adalah untuk menyempurnakan kelemahan pada model GSX-S awal .

Hanya dengan mengusung konsep Katana 1000 yaitu menciptakan kenyamanan sebuah motor sport Retro seharusnya Suzuki berani mengambil langkah ini untuk Indonesia.. Karena model ini masih bisa diterima… Wani Pora..? (motorcyclenews,08/11/18)

Be the first to comment

Leave a Reply