New Suzuki Katana Siap Dikenalkan di Intermot 2018


ktm indonesia

(Foto: motorcycle specs)

RiderTua Mobil – Pameran otomotif roda dua terbesar dan bergengsi Intermot 2018 diadakan di kota Koln, Jerman. Pameran berskala internasional ini diikuti banyak produsen roda dua dari seluruh dunia. Suzuki yang termasuk di dalamnya menampilkan sesuatu yang spesial. New Suzuki Katana siap dikenalkan di Intermot 2018.

Baca juga: Penampakan Jelas Motor New Suzuki Katana 1000cc

Kembali dengan Gaya Modern

Dalam Intermot 2018 ini, Suzuki memperkenalkan motor sport terbaru ‘Katana’. Tapi bukan mobil Suzuki Katana, ya! Motor ini pernah tenar di masanya, yaitu di era 80-an. Katana diluncurkan pertama kali pada tahun 1981.

Sepertinya Suzuki ingin menghidupkan kembali produk yang membuat namanya tenar di masa lalu. Kini Katana kembali dengan model yang lebih modern dan aerodinamis. Meski begitu, Suzuki masih mempertahankan lekukan bodi yang menjadi ciri khas Katana.

Motor sport Katana memiliki fitur serta teknologi terkini dan modern. Seperti pada bagian depan yang dilengkapi dengan lampu LED, daytime running light, dan layar LCD panel speedometer. Fitur ini biasa ditemukan pada mobil. Lalu suspensi depan upside down 43 mm dan belakang monoshock menggunakan KYB.

Katana memiliki sistem pengereman cakram Brembo 310 mm dan dikombinasikan dengan ABS. Mesinnya sebenarnya dari GSX-S1000R, hanya saja mesin empat silinder pendingin cair ini sudah disetel ulang dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi maksimum di angka 108 Nm.

Entah berapa harga untuk menebus motor legendaris ini. Hanya saja, Katana bukan satu-satunya yang ‘dihidupkan kembali’. Sebelumnya Suzuki mengembalikan SUV legendaris Jimny dengan fitur yang lebih modern, tetapi masih mempertahankan ciri khasnya layaknya motor sport Katana ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply