Ducati Umumkan Superbike Panigale V4R Bergaya MotoGP


ktm indonesia

RiderTua Motor – Selain terkenal di sirkuit MotoGP, Ducati juga menjual berbagai jenis motor. Tetapi kebanyakan motor yang dijual berjenis motor sport atau bahkan superbike. Meskipun begitu, motor tersebut laris manis di pasaran. Ducati umumkan superbike Panigale V4R bergaya MotoGP.

Baca juga: Ducati Rilis Tiga Motor Terbaru di Indonesia Simak Harganya

Ducati Umumkan Superbike Panigale V4R Bergaya MotoGP

Pada akhirnya Ducati merilis superbike terbaru bernama Panigale V4R. Jika dilihat sekilas, motor ini memang tidak terlihat seperti motor yang digunakan di jalanan umum. Karena memang motor sekelasnya sering berlaga pada ajang MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Hal ini terlihat pada penggunaan winglet pada fairing Panigale V4R. Meskipun begitu, sebenarnya itu sudah efek dari regulasi WSBK yang membolehkan produsen motor untuk menggunakan winglet atau aero-fairing. Tentu dengan syarat menjual produk masal harus memiliki komponen serupa.

Panigale V4R memiliki berbagai komponen yang tidak bisa diremehkan. Seperti terlihat pada suspensi depan upside-down NPX 25-30 dan belakang monoshock TTX36 single-sided swing-arm dibuat oleh Ohlins. Suspensi ini dipadukan dengan pelek aluminium hitam Marchesini dan rem cakram Brembo.

Mesin 998 cc Desmosedici Stradale V4 yang dipakai bisa menghasilkan tenaga hingga 221 hp. Panigale V4R dilengkapi komponen yang bisa meningkatkan performanya, yaitu Bosch Cornering ABS EVO, Traction Control EVO, Slide Control, Wheelie Control EVO, Power Launch, Quick Shift up/down EVO, dan Engine Brake Control EVO. Soal harga belum diumumkan, namun kemungkinan akan terungkap dalam EICMA 2018 di Milan Italia.

 

Be the first to comment

Leave a Reply