SYM Cub Classic Harga Murah Siap Kepretin Honda Super Cub 125


ktm indonesia

RiderTua Motor – Motor bebek bergaya retro, yang terpikir di kepala mungkin hanya Honda Super Cub 125. Namun tahukah anda jika pabrikan asal Taiwan SYM juga punya motor berjenis ini. Tampil di ajang pameran IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2018 SYM memamerkan sebuah motor retro yang diberi nama Cub Classic. SYM Cub Classic harga murah siap kepretin Honda Super Cub 125.

Baca juga: Bebek Legenda Honda Super Cub C125, Jasanya Tiada Tara !
Honda Super Cub 125 Concept
Honda Super Cub 125 Concept

Beda Dengan Honda Super Cub 125

Sekilas tampilan SYM Cub Classic ini emang mirip banget sama motor bebek retro bikinan Honda itu. Mungkin njiplak kali ye ? Namun jangan salah jika dilihat lebih teliti sebenarnya beda. Pada bagian depan, batok lampu dibuat lebih menurun. Dan posisinya berada di bawah stang sehingga headlamp atau lampu utama terlihat menjulur keluar. Untuk diketahui lampu motor ini sudah menggunakan lampu LED sehingga tampilannya terlihat lebih modern meski bergaya motor jadul.

Nah, desain jok pada SYM Cub Classic ini jauh beda sama Honda Super Cub 125. Kalo Honda Super Cub 125 hanya punya single jok maka pada Cub Classic ini disediakan dua jok dengan model terpisah. Sehingga bagi yang bukan jomblo bisa tuh buat boncengan.

Pelek terlihat sangat sederhana yaitu hanya dengan menggunakan pelek jari-jari. Tak hanya itu sistem pengereman juga hanya mengandalkan rem tromol bukan rem cakram. Mungkin hal-hal yang sederhana inilah yang memang dipertahankan SYM agar motor ini benar-benar tampil ala-ala motor jadul beneran.

Tampilan sederhana ini juga dipertahankan pada desain speedometer yang masih tampil analog lengkap dengan jarum penunjuk kecepatan dan takaran bahan bakar. Perhitungan jarak juga tidak menggunakan digital ala-ala motor modern zaman now namun masih berupa angka.

Motor ini dibekali mesin 110cc dengan transmisi 4-percepatan. Dan masih menggunakan sistem karburator bukan injeksi seperti motor modern saat ini.

Jika Honda Super Cub 125 dibanderol tembus Rp 50 jutaan, motor produksi SYM Taiwan ini dibanderol teramat sangat murah yakni hanya Rp 18,8 juta saja.

 

Be the first to comment

Leave a Reply