Honda Siap Gabungkan Ilmu Yamaha dan Ducati Lewat Lorenzo !


ktm indonesia

Lorenzo Akan Keluarkan Kekuatan Ducati di GP Aragon

RiderTua MotoGP – Jorge Lorenzo telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Honda. Harga nilai kontrak Lorenzo ditaksir di kisaran 4 hingga 5 juta euro. Mulai tahun 2019, dia akan menjadi rekan satu tim dari juara dunia Marc Marquez di tim pabrikan HRC. Dan Honda siap gabungkan ilmu Yamaha dan Ducati lewat Lorenzo. Ducati telah menyetujui bahwa Lorenzo diperbolehkan menguji Honda RC213V setelah akhir musim di Valencia. Untuk tujuan ini, selama GP Australia, direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, dan manajer tim HRC, Alberto Puig, mereka bertemu untuk menyempurnakan detailnya.

 
Pembalap Spanyol diizinkan untuk mengendarai Honda RC213V baik di Valencia dan satu minggu kemudian di Jerez. Tetapi ada beberapa kondisi untuk kontrak yang saat ini masih ada keterkaitannya langsung di Ducati. Prototipe Honda RCV baru harus berlabur cat neuro dan tanpa sponsor atau logo. Jika kita lihat kebelakang ada ketegangan dua tahun lalu ketika Ducati Desmosedici dicat hitam, diuji untuk pertama kalinya oleh Jorge Lorenzo, mengenakan logo Ducati kecil. Saat itu, tiga kali juara MotoGP masih terikat kontrak dengan Yamaha.

Honda Siap Gabungkan Ilmu Yamaha dan Ducati Lewat Lorenzo

Tim Honda tidak sabar untuk melakukan uji coba dengan Lorenzo. Namun, Direktur Teknik HRC Takeo Yokoyama juga tahu bahwa tidak akan mudah untuk menyatukan dua pembalap dan sepeda motor untuk menciptakan sesuatu yang hebat. Kekhawatiran adalah adaptasi teknis yang dapat menyebabkan banyak masalah pada mantan pembalap Yamaha ( Lorenzo), yang terbiasa dengan prototipe ( motor MotoGP) yang lebih stabil dalam pengereman dan akselerasi. Namun Jorge Lorenzo dapat memberikan saran yang berguna di tim HRC setelah pengalaman dua tahunnya dengan Ducati dan Yamaha sebelumnya. Dan juga par bos Jepang tidak sabar untuk memulai kolaborasi baru ini. Dan Honda siap gabungkan ilmu Yamaha dan Ducati lewat Lorenzo..

Be the first to comment

Leave a Reply