MPM Kampanyekan Safety Riding di Hari Sumpah Pemuda



RiderTua Motor – Edukasi safety riding tidak henti-hentinya dikampanyekan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018 kemarin, MPM mengajak pemuda Surabaya untuk ikut mengkampanyekan safety riding kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya. MPM kampanyekan safety riding di Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: MPM Hadirkan Layanan Bebas Antri untuk Konsumen Honda Jawa Timur & NTT

Edukasi Keselamatan Berkendara

Bertempat di Taman Bungkul Surabaya, kegiatan dilakukan dengan membagi-bagikan helm kepada pengguna jalan di sekitar yang membawa anak dan tidak menggunakan helm. Selain di Taman Bungkul, kampanye safety riding juga diadakan di MPM Safety Riding Center dengan peserta dari anggota komunitas Honda. Serta seminar keselamatan tertib berkendara untuk aman berlalu lintas kepada komunitas Beat Madura yang diadakan di SMAN 2 Pamekasan.

Setiap tahunnya, rata-rata MPM telah memberi edukasi dalam 300 event dengan total jumlah masyarakat yang sudah di edukasi sebanyak 5000 orang di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Edukasi mulai dilakukan pada anak usia dini, sekolah-sekolah, perusahaan swasta maupun milik pemerintah dan juga masyarakat umum. Dengan begitu, anak-anak dibekali ilmu mengenai keselamatan berkendara sejak dini.

Tiap hari Kamis, MPM mengadakan pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Center yang berlokasi di MPM Sedati, Sidoarjo. Pelatihan tersebut terbuka untuk umum, baik pemula yang ingin lulus uji SIM sampai masyarakat luas yang ingin meningkatkan skill berkendaranya.

Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding mengatakan bahwa, “Dengan semangat sumpah pemuda, kami mengajak generasi muda agar tertib di jalan dan ikut mengkampanyekan #cari_aman serta menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas.”. Diharapkan dengan adanya acara ini bisa menambah pengetahuan masyarakat dan komunitas mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Be the first to comment

Leave a Reply