Bocoran Spesifikasi Mobil Esemka Bima


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Mobil Esemka yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional telah melakukan uji tipe di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB). Tak tanggung-tanggung ada 8 model mobil Esemka sekaligus yang diuji salah satunya yaitu mobil pikap Bima. Bocoran spesifikasi mobil Esemka Bima.

Baca juga: 7 Mobil Esemka Tak Lolos Uji Standar Euro4
(Foto: kaskus)

Diuji 2 Kali

PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK) selaku produsen mobil pikap Esemka Bima telah melakukan dua kali pengujian dengan model yang berbeda. Hal ini berdasarkan data terup-date dari Vehicle Type Approval (VTA) online terbaru hingga 2018. Model yang diuji pada tahun 2016 yaitu tipe 1.0 (4×2) dan 1.3 (4×2) namun tidak mencantumkan tipe 1.8L.

Untuk diketahui, mobil Esemka Bima yang sudah dapat VTA ada 3 model yaitu Bima 1.0 (4×2) M/T mobil barang, Bima 1.3L (4×2) M/T mobil barang dan Garuda 2.0 (4×4) mobil penumpang.

(Foto: merdeka.com)

Pikap Bima 1.8 L dan Bima 1.3L sama-sama mengusung mesin diesel dengan sistem injeksi yang tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Untuk Bima 1.3L mengadopsi teknologi Single Over Head Camshaft atau SOHC. Dikabarkan pikap ini juga menggunakan mesin berteknologi turbo. Namun sayang tidak ada informasi mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan.

Sementara untuk Bima 1.8L menurut data spesifikasi mampu menghasilkan tenaga hingga 100 kw pada 4.000 rpm dan torsi diangka 300 Nm pada 2.800 rpm.

Be the first to comment

Leave a Reply