Inilah Alasan Rossi Kenapa FP1-2 GP Australia Hanya Mampu Posisi ke-10


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP kembali beraksi di Grand Prix Australia. Adalah awal yang positif bagi Maverick Vinales setelah memuncaki posisi pertama pada FP1 Kemudian mengamankan tempat ketiga di FP2 dalam waktu kombinasi. Valentino Rossi bekerja dengan tekun pada pengaturan (setingan) motornya. Dan menempatkan dirinya di posisi kesepuluh di kedua sesi latihan. Dan inilah alasan Rossi kenapa FP1-2 GP Australia hanya mampu posisi ke-10 ….

Maverick Vinales Kompetitif

Untuk sesi latihan pertama (FP1) Grand Prix Phillip Island Jumat harus ditunda beberapa saat karena tumpahan minyak di FP1 kelas Moto3. Vinales menunjukkan langkah yang kompetitif sejak awal sesi pertama. Kondisi trek yang rumit, dia melewati berbagai pembalap, tetapi pembalap Spanyol tetap tak gentar. Dia catatkan beberapa lap tercepat (fastest lap) dengan YZR-M1 dan terus memegang posisi teratas dengan 1’29.952s pada lap 11. Dan mengakhiri FP1 di tempat pertama, dengan keunggulan 0,037 atas rival terdekatnya .

Valentino Rossi berkomitmen penuh untuk kejar Runner Up tahun ini. Mengurangi kesenjangan 9 poin menuju tempat kedua yang dikuasai oleh Dovi. Dia bekerja dengan mempersiapkan pengaturan dasar untuk balapan hari Minggu dan menyelesaikan latihan bebas pertama di tempat kesepuluh dengan putaran terbaiknya di 1’30.828, dan lebih lambat 0,876 dari rekan setimnya.
Kemudian di FP2 dia terus menyesuaikan set-up motor. Kondisi trek tetap berbahaya, tetapi dengan naiknya suhu dan menurunnya waktu, Rossi  memperbaiki waktu FP1 dengan hampir 0,7 detik.  Dia menyelesaikan FP2 dan hari pertama di tempat kesepuluh dengan 1’30.133s. lebih lambat  1.002 detik dari pembalap terdepan…. sulit  !

Inilah Alasan Rossi Kenapa FP1-2 GP Australia Hanya Mampu Posisi ke-10

“Kami bekerja pada setingan sepeda motor dan ban hari ini. Karena di Phillip Island selalu sulit untuk menemukan keseimbangan yang tepat. Saya beruntung pada akhirnya, karena saya bisa tetap berada di 10 besar. Ini bagus dan penting karena perkiraan cuaca untuk besok diprediksi di sesi FP3 akan sulit. Kami harus terus bekerja pada keseimbangan (balans) sepeda motor. Kami harus meningkatkannya karena kecepatan kami tidak fantastis.” kata Rossi dikutip dari laman yamahamotogp.com (26/10/18)

Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu untuk FP3 hari ini Sabtu, beberapa pembalap memutuskan untuk bermain aman dengan beralih ke kombinasi ban lunak-lembut untuk dua sesi latihan terakhirnya. Dan sepertinya Rossi merasa kecepatan Yamaha di Australia kurang bagus dan saat FP1-2 lebih utamakan mencari balans dan setup saat balapan sesungguhnya.. Dan kita lihat saja di FP 3 dan sesi pemanasan. Namun biasanya dalam balapan Rossi akan berbeda akhir-akhir ini..Walau mengawali dari belakang dia bisa lebih baik dari Vinales.

Be the first to comment

Leave a Reply