Aston Martin Valkyrie Siap Diluncurkan Sebentar Lagi


ktm indonesia

aston martin valkyrie merah debu batu bulan
(Foto: iNews) aston martin valkyrie merah debu batu bulan

RiderTua Mobil – Kabar mengenai hypercar hybrid Aston Martin Valkyrie kembali dibahas. Ini karena waktu rilisnya sudah dekat, tepatnya pada bulan Desember atau akhir tahun ini. Tentu ini membuat para pecinta otomotif merasa tak sabar ingin menjajal mobil ‘si cantik dari bulan’ ini. Aston Martin Valkyrie siap diluncurkan sebentar lagi.

Baca juga: Inilah Versi Komersial Hypercar Aston Martin Valkyrie, Belum Dibuat Sudah Habis Dipesan!
aston-martin-valkyrie-amr-pro
(Foto: autoblog.com) aston-martin-valkyrie-amr-pro

Model Prototype

Valkyrie dikabarkan sedang menjalani proses simulasi akhir sebelum bisa diproduksi. Hal ini dikonfirmasi oleh Christian Horner yang bekerja di Aston Martin Red Bull Racing. Walau mobil tersebut masih berupa prototype, hasil perkembangannya terlihat sangat menggembirakan.

Horner menjelaskan bagaimana perkembangan Valkyrie selama ini. Ketika diuji, mobil ini menurutnya mengeluarkan suara mesin dan transmisi yang mengagumkan. Ia mengatakan ada kekuatan mesin yang fantastis pada mobil tersebut. Horner mengatakan bahwa downforce yang dihasilkan dari diffuser Valkyrie ‘benar-benar gila’.

Perlu diketahui bahwa Valkyrie menggunakan mesin naturally-aspirated V12 yang dipadukan dengan sistem hybrid. Dikatakan dengan mesin tersebut mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 1.130 bhp (brake horse power). Ditambah dengan sistem hybrid yang juga menghasilkan kekuatan sekitar 1.000 bhp, maka Valkyrie bisa melaju sangat kencang di jalan.

Mengenai julukan ‘si cantik dari bulan’, Valkyrie ternyata memiliki komponen yang dilapisi oleh debu batu dari bulan, asli. Dari sinilah Valkyrie mendapatkan julukan tersebut, pasti harga mobil super duper keren ini selangit mengingat semua keunikan yang dimiliki mobil ini ketika dirilis nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply