Mitsubishi Mulai Rilis Teaser Delica Terbaru


ktm indonesia

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua Mobil – Mitsubishi sebenarnya memiliki model MPV boxy yang pernah dijual di Indonesia, yaitu Delica. Mobil ini dibawa untuk melawan Nissan Serena dan Daihatsu Luxio. Namun kini mobil tersebut sudah tak dijual lagi karena penjualannya yang terus merosot. Mitsubishi mulai rilis teaser Delica terbaru, Delica come back ?

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Stop Jualan Delica, Tak Laku ?
(Foto: Autonetmagz)

Kesan Xpander

Walaupun begitu, Delica masih tetap dijual di kampung halamannya, Jepang. Peminat mobil boxy di negara Sakura ini masih cukup tinggi. Inilah yang membuat Mitsubishi merilis pembaruan untuk Delica.

Dari sebuah website Jepang bernama Kakaku, terlihat gambar teaser yang menampilkan Delica generasi ke-6. Dengan kode akhiran D:5, sepertinya pembaruan tersebut merupakan facelift total dari varian sebelumnya yang dirilis Oktober 2006 silam.

Delica D:5 2019 ini memperlihatkan bagian depan mobil dengan konsep Dynamic Shield. Sehingga penampilan Delica terlihat sama persis dengan Xpander, dengan lampu utama LED yang sipit dan fascia depan berbentuk X. Sepertinya desain dari LMPV yang kini tenar di Indonesia ini telah menjadi signature design dari Mitsubishi.

(foto: carscops.com)

Lalu yang menonjol dari ubahan bagian depan Delica yaitu lampu kabut berukuran besar di sisi skid plate. Tapi sayang hanya itu yang terlihat pada gambar teaser tersebut. Informasi lainnya yaitu nantinya Delica akan menggunakan mesin baru yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Sistem start-stop otomatis juga akan dipasang pada Delica terbaru dan diharapakan mampu menghemat bahan bakar.

Belum diketahui secara pasti kapan Delica D:5 2019 ini diluncurkan, namun dikatakan akan dirilis di Jepang bulan November nanti. Ada yang mengatakan bahwa Delica pernah dijual di India sebagai Mahindra Voyager. Entah apakah ada peluang Delica bisa kembali ke Indonesia dengan membawa pembaruan tersebut.

 

Be the first to comment

Leave a Reply