Marquez Tuduh Yamaha Kebiri Zarco dan Bos Tim Tech3 Bongkar Semuanya !




RiderTua MotoGP – Marquez tuduh Yamaha kebiri Zarco dan Bos Tim Tech3 bongkar semuanya. Tim Yamaha sedang mengalami siklus buruknya musim ini. Hal ini juga berimbas kepada tim satelitnya juga. Di tim Tech3 kita sudah banyak mendengar bahwa motor M1 mereka tidak lagi mengalami evolusi apa pun( tidak ada part baru). Sehingga secara logika wajar jika performa pembalapnya mengalami penurunan. Ada beberapa teori yang menyatakan bahwa semua akibat Tech3 akan pergi ke KTM . Dan Bos Tech3 Herve Poncharal membongkar teori ini.

Tanda-Tanda Rossi Game Over di 2021 di Depan Mata

Marquez Tuduh Yamaha Kebiri Zarco dan Bos Tim Tech3 Bongkar Semuanya

Sebuah dugaan secara tidak langsung dilayangkan oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez, dia mengatakan bahwa kesulitan-kesulitan Johann Zarco muncul sesaat setelah dia menandatangani kontrak resminya dengan perusahaan yang berpusat di Mattighofen (KTM). Tetapi Herve Poncharal tidak percaya, seperti dikutip dari Speedweek(12/10/18) “Tidak, tidak…. Kami telah bekerja dengan Yamaha selama 20 tahun, di kelas MotoGP sejak 2001. Saya tahu kebijakan mereka, dukungan mereka. Johann tidak akan memiliki apa pun, nol. Itu tidak ada hubungannya dengan kepindahan kami ke KTM. ”

Sudah terjadi sejak lama

Tim Tech3 memang tidak mendapatkan update terbaru hingga akhir musim. Dan sebenarnya itu telah terjadi sejak lama. Bahkan ketika Tech3 memiliki pembalap cepat lainnya seperti Dovizioso, Crutchlow atau Ben Spies yang kuat, atau Johann Zarco tahun lalu, mereka tidak memiliki apa-apa. Fakta bahwa dia jika tech3 pergi ke KTM dan menandatangani kontrak dengan pabrikan lain tidak menjadi masalah di sini.

Memang Herve Poncharal mengatakan bahwa kondisinya pada tahun 2019 akan berubah. Dimana telah diumumkan bahwa Franco Morbidelli akan memakai sepeda tahun 2019 di tim satelit baru Yamaha sama dengan Rossi dan Vinales. Bisa jadi itu adalah kebijakan Tim Yamaha karena Honda ( Cal Crutchlow) dan Ducati ( Petrucci) juga melakukan hal serupa.

Meski demikian, Johann Zarco masih bisa menyelesaikan musim ini sebagai pembalap tim satelit terbaik. Posisi kelima di Thailand, dia hanya selisih lima poin dari pemimpin klasemen pembalap satelit Cal Crutchlow, yang mengendarai Honda RC213V terbaru (2018).

Be the first to comment

Leave a Reply