Valentino Rossi Sengaja Melambat di Thailand untuk Menghemat Ban


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi bersuka cita setelah balapan pada hari Minggu mampu kembali bertarung di barisan depan. Walau berada di tempat ke-4 dan berada di belakang rekan setimnya Maverick Vinales. Karena ada tanda-tanda positif dari mesin M1. Meskipun Rossi masih harus mempelajari apakah Yamaha saat ini telah pasti benar-benar meninggalkan krisis jangka panjang mereka. Namun infonya Valentino Rossi sengaja melambat di Thailand untuk menghemat ban..

Valentino Rossi Sengaja Melambat di Thailand untuk Menghemat Ban

Seperti dilansir oleh marca (09/10/18), Rossi mengatakan setelah balapan,

“Kami lebih cepat dibandingkan balapan lain, kami memiliki balapan yang layak (di Thailand) kami mampu berjuang untuk podium. Pada awalnya saya sangat cepat, saya bisa tetap di depan. Berada di depan dan selalu bagus, namun saya mencoba untuk memperlambat sedikit untuk menyelamatkan ban. Karena ternyata kami masih memiliki beberapa masalah “.

Yamaha akan buktikan di Jepang

Valentino Rossi melanjutkan bahwa baik dia dan Maverick memiliki lebih banyak kesulitan dibandingkan dengan Marc dan Andrea. Kali ini Maverick lebih hemat dalam pemakaian ban dan lebih baik daripada Rossi serta mengalahkannya. Rossi merasa malu karena sebenarnya dia ingin naik podium ( dua Yamaha), jadi Rossi belum bisa mencapai tujuannya. Walau di lap akhir dia mencoba dan berharap Maverick mampu mengganggu Marquez dan Dovizioso namun ternyata Vinales juga tetep posisinya di tempat ketiga.
Valentino Rossi merasa terlalu jauh di belakang dan dia ingin menghindari kerusakan ban lebih parah dan jatuh. Walau dia harus terus mencoba. Baginya balapan berikutnya di Jepang akan sangat penting. Tim Yamaha harus memahami apakah mereka mampu menang atau tidak. Karena Ducati dan Honda kompetitif di semua trek. Diakui juga oleh Rossi bahwa Yamaha meningkat dalam hal akselerasi, dan itu bagus, tapi tim akan melihat lagi di Motegi apakah Yamaha akan kompetitif ?

1 Comment

Leave a Reply