Tiada Penonton yang Bully Marquez Membuat Wartawan Thailand Menangis


RiderTua MotoGP – Andrea Dovizioso dan Marc Marquez membuat GP Thailand lebih hidup dan bernyawa. Memberikan tontonan agung hingga tikungan terakhir di Sirkuit Internasional Chang. Persaingan keduanyapun terlihat sebagai dua ksatria nan sportif walau bertarung bagai banteng terluka, ada seutas senyum saat mereka berdua menuju podium. Mereka saling bertukar canda dan pelukan kala pertarungan usai. Tiada dendam dan sakit hati. Namun kenapa ketika tiada penonton yang bully Marquez membuat wartawan Thailand menangis ?

Dovizoso tidak incar Juara Dunia

Meskipun kalah Dovizioso tetap yakin bahwa Ducati mengalami kemajuan besar. Dimana seharusnya mereka bisa lebih menderita. Namun Ducati mampu mencapai tikungan terakhir bersama motor Honda. Dan menurut Dovi itu merupakan langkah maju yang besar bagi timnya. Memang selalu menyakitkan jika kalah dalam perlombaan di tikungan terakhir. Tetapi Dovi menyadari bahwa gelar dunia sudah di tangan Marquez. Dan Dovi lebih suka berfokus pada pekerjaan untuk musim 2019. Dovi memang merasa tidak bersaing untuk gelar dunia. Kejuaraan sudah ditulis untuk Marquez. . Jadi apa yang dilakukan sekarang adalah untuk meningkatkan performa sepeda motor untuk tahun depan dan juara dunia 2019.

Tiada Penonton yang Bully Marquez Membuat Wartawan Thailand Menangis

Akhirnya Dovizioso memuji perilaku yang sangat baik dari 100.000 penonton yang berbondong-bondong ke tribun Sirkuit Chang pada hari Minggu. Tidak seperti kebanyakan balapan yang diadakan di Eropa, kali ini siulan ( bully) tidak terdengar untuk pengendara tertentu.. ( biasanya Marquez)….. Dovi pun berujar “Penonton MotoGP Eropa harus belajar dari penonton di Thailand. Di barisan penonton kita bisa melihat warna merah, kuning atau warna lain hari ini, tetapi mendukung semua pengendara, tidak ada yang dikecualikan. Ini adalah sesuatu yang telah dilupakan ( oleh penonton) di Eropa,” tutup pembalap Ducati. Dimana pernyataan Doviziozo membuat wartawan lokal ( Thailand) tidak mampu menahan air mata. Seperti diberitakan tuttomotoriweb pada 08/10/2018…

Be the first to comment

Leave a Reply