Ribuan Bikers Honda Se-Sumatra ‘Kopi Darat’ di Palembang


ktm indonesia

RiderTua Motor – Gelaran Honda Bikers Day (HBD) kembali hadir. Kali ini acara digelar di Lapangan Outdoor OPI Mall Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Ajang komunitas Honda terbesar di Tanah Air ini akan diikuti oleh sekitar 2 ribu bikers dari komunitas Honda di seluruh Sumatra. Ribuan bikers Honda se-Sumatra ‘kopi darat’ di Palembang.

Baca juga: Acara Honda Bikers Day (HDB) ke-9 Berkelas Banget, Yang ke-10 Bakalan Lebih Juozz… !!

Event Jelang Honda Bikers Day Nasional

Acara ini sekaligus melakukan silaturahmi jelang satu dekade Honda Bikers Day Nasional yang akan digelar di Pangandaran, Jawa Barat. Event ini digelar oleh Astra Motor Main Dealer Honda Sumatra Selatan dan PT Astra Honda Motor (AHM). Acara ini didukung oleh Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP).

Dalam jumpa pers yang digelar di lokasi, Ronny Agustinus selaku kepala wilayah Astra Motor Sumatra Selatan mengatakan bahwa ia sangat bangga ditujuk sebagai tuan rumah acara HBD ini. Sekaligus mengenalkan kepada para bikers luar Sumatra Selatan, tentang Palembang yang sukses menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 lalu. Ronny mengapresiasi kehadiran para peserta acara dari berbagai kota di Sumatra untuk hadir dalam HBD. Acara ini tambah greget dengan menghadirkan doorprize utama satu unit Honda All New Beat.

Lalu Ketua Pelaksana HBD Regional Sumatra, Marsudi, mengatakan bahwa acara ini terbuka bagi semua bikers Honda. Peserta yang berpartisipasi telah melakukan registrasi untuk menghadiri acara HBD baik secara online maupun offline sejak tanggal 2 Oktober lalu.

Management Astra Motor Sumatra Selatan yang diwakili oleh Rinaldi selaku Manager Part dan Rita Kusuma selaku Manager Honda Customer Care menyampaikan bahwa acara HBD ini sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan sesama bikers. Komunitas Honda di Sumatra sudah berkembang dengan pesat. Kegiatan komunitas tak hanya sekedar touring saja, tetapi juga kegiatan bermanfaat lainnya seperti Bakti Sosial. Nantinya dalam HBD Sumatra ini juga ada kegiatan sosial berupa pemberian santunan ke Panti Asuhan dan aktivitas tebar bibit ikan di area Danau OPI.

Acara puncak HBD Sumatra digelar di malam hari yang menampilkan band papan atas Indonesia, yaitu NTRL. Masyarakat Palembang dan komunitas motor selain Honda bisa menghadiri acara ini juga.

Be the first to comment

Leave a Reply