Rekor Pole Position Marc Marquez Ke-50 di Thailand


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Rekor Pole Position Marc Marquez Ke-50 di Thailand. Pemimpin klasemen MotoGP 2018 Marc Marquez (Repsol Honda Team) mengamankan posisi pole di kelas premier untuk yang ke-50 di grand prix Thailand. Dia adalah pebalap pertama yang tercepat dan berhak berada di P1 setelah maju dari Q1. Artinya dari kondisi bermasalah mencelat menjadi yang tercepat.

Pembalap Spanyol itu mengalahkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) di tempat kedua dengan selisih tipis 0,011. Kemudian diikuti oleh Andrea Dovizioso ( Ducati) menyelesaikan barisan depan ( Front Row) di Sirkuit Internasional Chang. Masalah yang dialami Marc adalah kecelakaan pada tikungan ke tiga di FP3. Dimana membuatnya harus berpacu habis-habisan di Q1. Dan akhirnya dengan nyaman mampu bertengger di posisi tertinggi di Q2.

Ditempat kedua ada Valentino Rossi dengan menetapkan waktu 1m30.099 detik incar posisi puncak timesheets. Namun pembalap Repsol Honda sedang mengintai. Marquez mampu menggeser saingannya itu dengan selisih 0,011 lebih cepat.

Dovizioso memang sempat mengancam ketika dia bergabung dengan keduanya di barisan depan. Namun pembalap Italia itu tidak bisa mempertahankan keunggulannya di paruh akhir lap – ketiga dan akhirnya hanya mampu kembali dengan, 0,139 detik.

Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) adalah satu-satunya pebalap yang melakukan strategi kualifikasi dengan dua kali pit stop, dengan strategi ban dan masuk pit stop dengan menukar sepeda. Hingga bendera kotak-kotak dikibarkan dia hanya mampu berada di baris kedua di urutan keempat.

Be the first to comment

Leave a Reply