Perkenalkan Inilah VinFast Mobil Nasional Vietnam, Indonesia Kapan ?



RiderTua Mobil – Beberapa waktu lalu Vietnam dengan bangganya memperlihatkan sebuah siluet foto sebuah mobil yang diumumkan sebagai mobil nasional. Hal ini tentu membuat kalayak terhenyak. Vietnam punya mobil nasional keren enggak tuh. Perkenalkan inilah VinFast mobil nasional Vietnam.

Baca juga: Inilah Calon Mobil Konsep Nasional Vietnam
(Foto: Motoring Research)

VinFast Nan Kece

Setelah sebelumnya Vietnam mengumumkan sebuah gambar render yang dikabarkan sebagai calon mobil nasional mereka, kini gambar itu sudah berbentuk sebuah mobil nan kece. Mobil nasional yang diberi nama VinFast ini akan tersedia dua model yaitu sedan dan SUV.

Sebelumnya pemerintah Vietnam telah melibatkan hampir 62 ribu warganya untuk proses penentuan konsep desain mobil nasional ini. Mereka memilih dari sekian pilihan yang didesain oleh beberapa perusahaan desain ternama dunia.

Meski berbeda genre alias segmen, tampang keduanya hampir mirip. Lihat saja pada model lampu yang sipit dan posisi lampu utama lebih rendah serta sudah menggunakan lampu LED DRL. Satu lagi yang bikin mobil ini cakep, adanya garis chrome yang berbentuk huruf V di tengah dan menyatu dengan chrome list di bumper terus memanjang hingga terlihat sampai ke dalam lampu DRL LED.

vinfast-calon-mobil-nasional-vietnam
(Foto: Autekno-SindoNews) vinfast sedan

VinFast baik sedan maupun SUV sama-sama dibekali mesin BMW berkode N20. Dimana mesin ini punya kapasitas 2.000cc dengan 4-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 174 dk dan 228 dk.

Kedua varian VinFast ini akan dipamerkan untuk pertama kali di ajang paris Auto Show 2018 bulan Oktober 2018. Dan akan diperkenalkan kepada warga Vietnam pada akhir tahun ini. Kabarnya VinFast bakal mulai didistribusikan pada September 2019.

 



Be the first to comment

Leave a Reply