Mesin Bekas Moto2 Ini Dijual dengan Harga 34 Juta Saja !




RiderTua MotoGP –  Mesin bekas Moto2 ini dijual dengan harga 34 juta saja. Adalah mesin bekas balap di MotoGP kelas Moto2 yaitu Honda CB600RR akan dijual ke publik. Berapa harga mesin Moto2..?


Mulai musim balap 2019, mesin Honda CBR600 RR yang digunakan dalam Kejuaraan Dunia Moto2 akan diganti. Saat ini mesin-mesin bekasnya akan ditawarkan untuk dijual oleh ExternPro, perusahaan yang bertanggung jawab atas pendistribusian mesin mesin itu.
Tahun 2010 adalah awal penggunaan mesin CBR600RR di kelas MotoGP. Menggantikan kelas 250 cc (diganti Moto2). Untuk menjaga biaya agar tetap rendah bagi tim, hanya unit engine yang diizinkan saja yang akan diturunkan, di mana penyelenggara kejuaraan dunia memutuskan untuk gunakan mesin dari Honda CBR600RR.

Setelah sembilan tahun, mesin Honda CBR600RR menunggu waktu pensiun. Pada musim 2019 mesin Triumph dengan tiga silinder 765 cc dari Daytona RS akan digunakan di kelas moto2. Perusahaan yang bermarkas di Motor Park Aragón Technopark, ExternPro, yang bertanggung jawab untuk merevisi dan pembagian mesin Moto2, saat ini mereka akan menawarkan mesin CBR600RR bekas Moto2 yang telah memiliki jarak tempuh tidak lebih dari 6.000 kilometer.

 

Mesin Bekas Moto2 Ini Dijual dengan Harga 34 Juta Saja

Menurut situs speedweek (04.10.2018) harga yang dipatok untuk mesinnya adalah € 1950( setara dengan 34 jutaan). Selain itu ada juga alternator dan penutup mesin , kepala silinder, camshafts, pegas katup, gigi pertama, dll. Selain itu, ExternPro juga menjual komponen standar baru dan bekas. Penggunaan mesin ini adalah risiko pembeli sendiri dan tidak ada jaminan yang diberikan oleh ExternPro atau oleh Dorna( penyelenggara MotoGP).

Be the first to comment

Leave a Reply