Ducati Desmosedici adalah Motor dari Planet Lain !




RiderTua MotoGP -Ducati Desmosedici adalah motor dari planet lain. Kecepatan dan power Honda RC213V meningkat dibandingkan tahun lalu. Dan itu membuat pengendaranya senang karena tidak akan tertinggal jauh dari “Motor Roket” Ducati Desmosedici bahkan di beberapa trek Honda masih belum mampu jabanin kekuatan mesin Italia. Faktanya dalam setiap kesempatan ( GP Austria) Lorenzo mampu menyalip Honda bahkan dari sisi luar.

Rajanya Top speed masih Ducati Desmosedici

Cal Crutchlow adalah salah satu rider Honda yang senang dengan power dan kecepatan yang meningkat dari Honda RC213V 2018. Namun satu hal yang tidak dipunyai Honda saat ini adalah kemampuannya untuk cepat dengan ban lunak. Yup Ducati begitu perkasa walau  menggunakan ban lunak seperti Ducati sehingga dampaknya akan mempengaruhi saat kualifikasi dan balapan.
Honda dengan Cal Crutchlow memang mencatatkan kecepatan tertinggi di MotoGP Aragon pada hari Jumat dengan top speed 341,5 km / jam. Dan itu terakhir dialami Honda pada seri Le Mans tahun ini. Namun rajanya top speed secara keseluruhan tetap dipegang Ducati dimana selalu mencapai kecepatan puncak terbaik. Karena tops speed yang didapat Honda karena bantuan slipstream Pol Espargaro alias ‘ditarik’..
Honda RC213V 2018 Vs Desmosedici GP18

Peningkatan Honda RC213V tahun ini

Honda memang sudah mengalami peningkatan tahun ini namun Ducati tetap yang teratas untuk saat ini, Yamaha jeblok.. Kecepatan dan tenaga RC213V ngisi terus di setiap kondisi ( motor tidak melambat di gigi kelima dan keenam). Ergonomi atau posisi berkendara juga mendukung saat dipacu. Saat di straights atau trek lurus pembalap tidak ada hambatan merubah posisi berkendara, rider hanya perlu memacu motornya..gaspol.

Ducati Desmosedici adalah Motor dari Planet Lain

Namun walau menurut Cal Honda sekarang lebih bagus tapi tetap saja menutunya masih belum bisa jabanin Desmosedici. Akankah Ducati tetap menjadi favorit untuk balapan yang tersisa tahun ini. Menurut pembalap LCR Honda Crutchlow Ducati berada di planet yang lain sekarang dibandingkan dahulu ( Crutchlow adalah mantan rider Ducati di 2014). Marc dan dua pebalap Ducati adalah yang terkuat.

2 Comments

    • Bacanya pelan2 dan pahami… Cal bilang Honda mmg cepat (setara)dgn Ducati, namun dgn ban lunak masih kalah cepat.. adalah “aneh” jika dgn ban lunak motor bisa kencang… logikanya ban lunak cepat habis… ini malah kencang… dan Cal simpulkan ibarat Ducati motor dari ‘planet lain’ sebagai “kiasan” .. ngono mas..makane ngopi sek… 😀

Leave a Reply