Suzuki Kenalkan Vitara Brezza 2019, Lebih Segar dan Canggih


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Tak kusangka dan tak kuduga, Suzuki ternyata sudah memperkenalkan generasi terbaru Vitara Brezza. SUV ini hadir dengan penyegaran pada eksterior dan interior yang lebih fresh dan tetap mempertahankan kesan sporty. Suzuki kenalkan Vitara Brezza 2019, lebih segar dan canggih.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Vitara Brezza Tak Bisa Dijual di Indonesia
(Foto: Autodeal)

Serba Canggih

Untuk ubahan pada eksterior, seperti grill lebar yang menjadi ciri khasnya sudah diubah lebih kecil dari sebelumnya. Ubahan ini juga berlaku pada headlamp LED, bumper, dan peleknya. Semuanya diubah agar senada dengan ubahan bagian depan mobil.

Interiornya juga dibuat berbeda dengan model sebelumnya. Seperti pada dasbor, konsol tangan, serta material paddling lembut yang diletakkan pada bagian atas instrumen. Untuk fitur keselamatannya sudah dilengkapi dengan blind spot monitoring, lane departure warning, lane keep assistance, auto braking, dan forward collision alert.

Suzuki sudah mengubah sistem pengereman ramah pejalan kaki yang sebelumnya menggunakan RBS (Radar Brake Support) menjadi DSBS (Dual Sensor Brake Support). Perbedaannya dengan RBS yaitu DSBS tak hanya menggunakan gelombang radar, tetapi juga kamera monokuler dan laser yang bisa mendeteksi keberadaan pejalan kaki.

Vitara Brezza akan hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin tiga silinder 1.000 cc bertenaga 109 hp dan mesin 1.400 cc turbo-four bertenaga 138 hp. Dengan penggerak empat roda alias AWD, Vitara Brezza tersedia dalam dua pilihan transmisi, matik atau manual.

Entah kapan tepatnya mobil ini bisa resmi dirilis. Tetapi jangan harap kalau mobil ini akan dijual di Indonesia. Sebab dikatakan sulit untuk menjual Vitara Brezza, karena Suzuki Indonesia masih memiliki Grand Vitara.

 

Be the first to comment

Leave a Reply