Nissan Berencana Membuat MPV Pesaing Innova?


ktm indonesia

(Foto: autoindustriya/JPNN.com)

RiderTua Mobil – Berbicara mengenai segmen medium MPV Indonesia, mungkin yang pertama kali terpikir yaitu Toyota Innova. Mobil ini sudah sangat populer dan menjadi model andalan Toyota setelah Avanza. Innova menjadi rajanya segmen ini selama beberapa tahun terakhir. Banyak kompetitor yang juga mengeluarkan model di segmen medium MPV. Dan kabarnya Nissan berencana membuat MPV pesaing Innova?

Baca juga: Inilah Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Toyota Kijang Innova
(Foto: Automotive news and blogs)

Masih Dikembangkan

Sampai sekarang, sepertinya tak ada satupun model lain yang sanggup mengalahkan Innova. Dulu di tahun 2004, Innova pernah memiliki saingan seperti Mitsubishi Frecca dan Isuzu Panther. Kini muncul Wuling Cortez, tetapi sepertinya masih belum mampu menggoyahkan Innova.

Rival Innova di kelas medium MPV memang cukup sedikit dibanding Avanza di segmen LMPV. Karena ada ‘ruang kosong’ inilah membuat Nissan mencari kesempatan untuk membuat model MPV. Walau Nissan sudah punya Livina, tapi sepertinya dirasa kurang menantang untuk melawan Innova.

Nissan bahkan sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat model medium MPV. Nantinya produsen mobil asal Jepang ini akan memanfaatkan aliansi trio Nissan-Renault-Mitsubishi dengan cara berbagi platform untuk proyek mobil medium MPV ini.

render lmpv nissan kembaran xpander
render lmpv nissan kembaran xpander

Namun saat dikonfirmasi, proyek mobil di kelas medium MPV ini tidak berkaitan dengan share platform Mitsubishi Xpander. Masih ingat bahwa Nissan juga akan membuat mobil yang akan masuk segmen Low MPV dengan menggunakan platform milik Xpander ?

Menurut Nissan, model medium MPV digemari di Indonesia, India, dan Filipina. Sepertinya peluang untuk membawa model terbaru akan semakin besar setelah sukses dengan SUV Terra.

 

Be the first to comment

Leave a Reply