Unik, Mobil Super Ini Dilapisi Metal Titanium



(Foto: Youtube)

RiderTua Mobil – Jika mendengar titanium, mungkin ada yang mengkaitkannya dengan pesawat luar angkasa. Memang karena bahan metal ini sering dijadikan sebagai pelapis pesawat ulang alik tersebut. Tapi apa jadinya jika bahan ini diterapkan pada mobil? Unik, mobil super ini dilapisi metal titanium.

Baca juga: Motor Unik ini Terbuat dari Barang Bekas Bengkel Mobil
(Foto: New Atlas)

Lebih Tangguh dan Gahar

Ini bukan sekedar rumor. Ada mobil super yang berbahan titanium bernama ‘Icona Vulcano’. Walau pernah dikenalkan di pameran Shanghai Motor pada tahun 2013 lalu, mobil ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya yang berbahan titanium.

Icona Vulcano dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi, seperti serat karbon dan tentu saja panel titanium. Entah apakah mobil ini benar-benar menggunakan bahan metal tersebut atau tidak, yang pasti dengan bahan tersebut bobotnya menjadi 3.500 pon dan sanggup melaju kencang. Dikatakan kecepatannya bisa mencapai 220 mph.

(Foto: planetcarsz.com)

Kalau dilihat sekilas, mobil ini terlihat agak bongsor jika membandingkannya dengan supercar saat ini yang kebanyakan lebih ‘langsing’. Walaupun begitu, desainnya yang terlihat gahar mengingatkan pada desain mobil mewah Lexus. Ditambah dengan pintu gullwing dan desain interior yang sporty menambah kesan agresif pada mobil ini.

Lima tahun berlalu sejak debut pertamanya, Icona Volcano muncul kembali dalam acara Salon Prive Concours d’Elegance di Blenheim Palace, tanggal 1 September lalu. Tapi karena menggunakan bahan titanium, jangan harap mobil ini diproduksi secara masal. Icona Volcano hanya tersedia satu unit saja dan dibanderol seharga 2,1 juta Poundsterling atau setara Rp 40 miliar-an lebih.

 

Be the first to comment

Leave a Reply