Valentino Rossi Bantah Yamaha Ganti Mesin V4 dan Masalah Utama Yamaha di Elektronik


RiderTua MotoGP –  Dalam acara press Conference MotoGP Aragon Valentino Rossi ditanya oleh media Italia. Hal itu sehubungan dengan Yamaha akan beralih ke mesin tipe V4. namun segera dibantah oleh Rossi karena dengan itu berarti mereka akan kehilangan satu tahun untuk pengembangan saja. Valentino Rossi Bantah Yamaha Ganti Mesin V4 dan Masalah Utama Yamaha di Elektronik

Valentino Rossi membantah desas-desus bahwa Yamaha akhirnya meninggalkan mesin inline- 4 dan menggunakan mesin V-4 menyusul gagal bersaingnya mesin Yamaha M1 tahun ini. Menurut Valentino Rossi jika mengembangkan mesin baru maka Yamaha akan kehilangan 1 tahun untuk pengembangan mesin V. Mesin bukanlah sesuatu yang dapat membuat perubahan baru begitu banyak. Yamaha belum punya mesin untuk dikembangkan dan menurut Rossi saat ini Yamaha fokus pada mesin Inline-4 yang sudah ada.

Rossi mengatakan mereka tidak akan melakukannya dalam dua tahun ke depan. Yamaha akan tetap in-line 4. Mereka tidak memiliki pengalaman V4. Tidak masuk akal untuk membangunnya..

vmax1700 2017 engine

Dilansir media speedweek.com (20/09/18) Valentino Rossi menambahkan. Bahwa menurutnya mesin Yamaha M1 adalah bagian dari masalah saat ini. Namun mesin bukan satu-satunya masalah Yamaha … Memang benar bahwa tim papan atas seperti yamaha tidak diizinkan untuk mengembangkan mesin selama musim berjalan karena peraturan. Mereka dihomologasikan di awal musim. Tapi menurut Rossi elektronik adalah masalah terbesar bagi Yamaha. Dan tim seharusnya dapat bekerja pada manajemen mesin selama musim ini. Peraturan mesin yang tidak bisa diubah bukanlah penyebab kesulitan tim Yamaha. Mesin hanya sebagian dari kekhawatiran tim Yamaha, tapi bukan masalah yang terburuk.
Artinya mesin Yamaha memang bermasalah namun menurut Rossi dengan elektronik semua bisa diselesaikan.

1 Comment

Leave a Reply