Mitsubishi Bocorkan Desain Terbaru Triton


ktm indonesia

(foto: carlist.my)

RiderTua Mobil – Baru-baru ini Mitsubishi Motor Corporation (MMC) merilis sebuah siluet foto yang disebut sebagai generasi terbaru dari Mitsubishi Triton atau sebutan lainnya L200. Mitsubishi bocorkan desain terbaru Triton.

Baca juga: Spyshot Mitsubishi Triton Terbaru, Pinjam Tampang Xpander
(Foto: Kompas Otomotif)

Desain Dynamic Shield

Dari siluet foto tersebut, tampak jelas desain dynamic shield yang kini menjadi ciri khas Mitsubishi juga digunakan pada Triton terbaru ini. Desain ini telah digunakan terlebih dulu pada Xpander, Pajero Sport serta Eclipse Cross.

Rumor penggunaan tampang Xpander pada Triton ini memang sudah terlebih dulu beredar luas. Jadi tak heran dan bukan kejutan lagi jika Triton terbaru mempunyai tampang yang mirip sama Xpander dkk. Yang jelas tampang Triton terbaru ini jadi ganteng maksimal.

Ada tiga pilihan varian pada Triton terbaru ini yaitu single cab, double cab dan club cab dengan pintu ganda. Triton terbaru ini juga dilengkapi fitur ‘easy select 4W’ dimana pengemudi dapat memilih posisi 2H, 4H dan 4L. Ketiga posisi berkendara ini untuk tujuan memilih traksi maksimal yang disesuaikan dengan kondisi jalan.

Triton terbaru ini mengusung mesin baru 2.4L MIVEC Turbo Diesel yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis 5-percepatan dengan tambahan mode sport.

(Foto: mitsubishi)

Untuk diketahui, Triton pertama kali diluncurkan pada tahun 1978. Punya nama lain L200 dan untuk pasar Amerika diberi nama Forte. Generasi kedua Triton hadir di tahun 1986, generasi ketiga 1995, generasi keempat 2005 dan generasi kelima hadir 2014 silam.

Mitsubishi masih menutup rapat informasi mengenai kapan akan meluncurkan pikap generasi keenam ini.

Be the first to comment

Leave a Reply