Harga Terbaru Honda Brio, Masih Masuk LCGC ?


ktm indonesia

(Foto: viva)

RiderTua Mobil – Honda Brio mendapatkan penyegaran model dan dipamerkan saat pameran GIIAS 2018 kemarin. Model baru Brio ini sangat beda dengan pendahulunya. Kaca lebar di pintu belakang yang menjadi ciri khas Brio dihilangkan. Tampilannya kini layaknya Mobilio versi mini. Harga terbaru Honda Brio, masih masuk LCGC ?

Baca juga: GIIAS 2018: Model Lama Brio Akan Disuntik Mati, Brio Terbaru Lebih Kece
(Foto: Detik Oto)Honda Brio 2018

Harga Naik

Untuk diketahui, Honda Brio muncul pertama kali September 2013. Saat itu pemerintah mencanangkan kendaraan ramah lingkungan sehingga terciptalah segmen LCGC. Pemerintah pun menggandeng pabrikan otomotif untuk menciptakan mobil berkapasitas kecil dan harganya murah atau lebih kerennya disebut LCGC (Low Cost Green Car). Dan akhirnya Honda menciptakan Brio untuk bertarung di segmen mobil murah yang saat itu sedang booming. Saat 2013 itu, harga Brio Satya masih dibanderol Rp 106 juta-Rp 117 juta saja.

Kemudian saat pameran IIMS 2016, Honda mengeluarkan facelift untuk Brio dan menyediakan varian transmisi otomatis CVT. Harganya sudah tentu juga berubah. Brio Satya dibanderol Rp 129,6 juta-Rp 149,6 juta.

Dan di tahun 2018 ini Honda kembali meng-upgrade tampilan Brio. Tampil lebih kece dari yang lama, harga juga lebih kece dari yang lama. Harganya naik Mas Bro. Honda Brio Satya  kini dibanderol Rp 139 juta-Rp 162,5 juta.

Honda Brio 2016

Dengan banderol harga di kisaran Rp 150 juta, apakah Honda Brio Satya masih masuk di segmen LCGC ?Berikut daftar lengkap harga Honda Brio terbaru:

  • Honda Brio Satya S M/T : Rp 139 juta
  • Brio Satya EM/T : Rp 147,5 juta
  • Honda Brio Satya CVT A/T : Rp 162,5 juta
  • All New Honda Brio RS M/T : Rp 175 juta
  • All New Honda Brio RS A/T : Rp 190 juta

Be the first to comment

Leave a Reply