Inilah Motor Legendaris Elvis Presley


ktm indonesia

(Foto: auctions-catawiki)

RiderTua Motor – Siapa yang tak kenal legendaris musik Rock and Roll Elvis Presley ?Mungkin bagi generasi milenial ada yang enggak kenal sama artis kelahiran 8 januari 1935 ini. Kehadirannya di blantika musik yang mengusung musik rock and roll mampu menggoyang dunia. Sebagai artis tenar dan kaya raya, Elvis diketahui mempunyai sederet koleksi mobil dan motor keren. Inilah motor legendaris Elvis Presley si Raja Rock and Roll..

Baca juga: TRIUMPH Luncurkan BONNEVILLES Edisi Khusus, Tes Ride Dapat Hadiah Motor Klasik ..Asyikk !!
(Foto: Pinterest)

Harley Davidson KH

Artis terkenal, bertampang guanteng maksimal, lagu-lagunya ngehit sangat enak didengar dan asik buat bergoyang. Tak salah jika Elvis Presley menjadi idola. Doi juga dianggap sebagai salah satu icon yang paling berpengaruh pada abad ke-20. Tawaran manggung off air dan on air menumpuk, belum lagi syuting berbagai macam iklan. Maka doi juga dinobatkan sebagai salah satu artis terkaya saat itu.

Sederet mobil dan motor keren berhasil dibelinya. Dan sebagai tunggangan pertamanya, Elvis telah jatuh cinta pada Harley Davidson KH (King of Harley). Motor ini dibeli setelah Elvis menandatangani kontrak bersama Sun Record. Motor yang dibekali mesin Flathead berkapasitas 883cc ini sangat populer dan laris di masanya.

Harley Davidson KH ini cukup atraktif dengan menampilkan konsep dua warna alias two tone colour ‘windshield’. Karena motor inilah kemudian majalah The Enthusiast membuat cover khusus edisi 56 yang diberi judul Who is Elvis Presley ?

(Foto: Flickr)

Namun pada bulan November 1956, Elvis berpindah kelain hati karena hatinya terpaut dengan Harley Davidson FLH. Motor Harley Davidson KH-nya kemudian dijual kepada temannya Fleming Horne dengan surat dokumentasi yang lengkap serta asuransi atas nama Elvis Presley.

 

Be the first to comment

Leave a Reply