Kalender Sementara MotoGP 2019 Ini Bedanya !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Kalender sementara MotoGP 2019 ini bedanya. Jadwal MotoGP 2019 untuk sementara telah diumumkan. Pihak penyelenggara MotoGP telah merilis versi sementara dari jadwal/ kalender MotoGP 2019. Tahun depan tetap dengan 19 seri. Tidak ada kejutan besar karena sekali lagi untuk seri perdana akan dimulai di Qatar pada 10 Maret dan seri pamungkas di Valencia pada 17 November. Dengan tidak adanya tambahan trek baru seperti diberitakan beberapa waktu lalu yaitu Meksiko dan Finlandia dimana terpaksa ditunda bergabungnya mereka ke dalam seri MotoGP 2019. Dengan 19 sirkuit yang sama seperti penyelenggara balapan di tahun 2018 saat ini.

Apa perbedaanya ?

Walau dari jumlah seri dan sirkuit yang tetap sama dengan musim ini, ada perbedaan dalam pelaksanaannya. Perubahan terbesar ada dalam bentuk perubahan jarak antar seri dengan ‘balapan back-to-back’ ( berturut-turut). Hal ini bisa kita lihat dalam seri Misano dan Aragon ( diperpanjang jaraknya) kemudian Assen dan Sachsenring ( Jerman). Kemudian sirkuit Brno dan Red Bull Ring akan menjadi seri yang berpasangan. Hal ini dilakukan setelah mendapat kritik dari pembalap dan tim. Dimana kalender saat ini (2018) dengan hanya dua balapan Eropa back-to-back memperpendek liburan musim panas menjadi hanya dua minggu. Sementara untuk  seri lainnya setiap akhir pekan berjarak panjang.

– Jerman merupakan seri akhir sebelum liburan musim panas MotoGP 2018. Jarak dari Jerman ke Ceko 2018 adalah 8 hari. Dan untuk kalender 2019 jarak dari seri Jerman ke Ceko adalah 22 hari ..
– Jarak seri Misano dan Aragon 2018 = 7 hari , menjadi 14 hari untuk 2019.
– Brno dan Red Bull Ring menjadi satu paket seri beturut-turut dengan jarak 1 minggu

Be the first to comment

Leave a Reply