Pabrik KTM di Gresik Akan Resmi Beroperasi Awal 2019



RiderTua Motor – PT. Penta Jaya Laju Motor selaku agen pemegang merek (APM) KTM di Indonesia mengabarkan jika pabrik KTM akan segera beroperasi. Memang jadwal ini molor setahun dari sebelumnya dikabarkan akan beroperasi di tahun 2018. Pabrik KTM di Gresik Akan Resmi Beroperasi Awal 2019.

Baca juga: KTM Buka Dealer Baru di Kota Solo
(Foto: autodeal.com.ph)

Pabrik KTM Gresik

Pabrik KTM yang berlokasi di Gresik Jawa Timur ini dijadwalkan akan resmi beroperasi awal tahun 2019 mendatang. Kenapa molor sampai satu tahun dari jadwal awal ? Karena masalah perijinan yang tak kunjung kelar. Tapi saat ini sudah mendekati titik akhir dari rangkaian tahapan prosedur perijinan yang harus dilewati , sehingga pihak KTM Indonesia berani memprediksinya.

Pabrik KTM di Gresik ini berdiri diatas lahan seluas 20.000 meter persegi. Dengan kapasitas produksi mencapai 600 hingga 800 unit per bulan dengan sistem kerja satu shif.

(Foto: cicakkreatif.com)

Kristanto Goenadi selaku Presdir PT. Penta Laju Jaya Motor mengatakan

“Pabrik seperti yang kita up-date dulu, pabrik sendiri sudah ready cuman memang pada perijinan belum selesai. Tapi saat ini kita sudah mendekati titik akhir sehingga prediksi akhir tahun ini sudah selesai. Dan awal tahun 2019 baru bisa start”

Pabrik KTM Gresik akan memproduksi model Duke 200, Duke 250, RC 200 dan RC 250. Sementara untuk kelas diatas itu yaitu kelas 350cc tetap masih impor. Setelah diproduksi lokal akankah berpengaruh terhadap harga ? Jawabannya tidak membawa banyak pengaruh. Karena harga motor KTM saat ini sudah dikondisikan sesuai dengan harga CKD. Jadi meskipun harganya turun itupun hanya sedikit saja.

Be the first to comment

Leave a Reply