Valentino Rossi adalah Pembalap yang Jenius


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi adalah pembalap yang jenius. Hal ini diungkapkan oleh Alessio “Uccio” Salucci, teman lama Valentino Rossi, dia berbicara tentang bakat dan momen terbaik dalam karier Rossi.  Uccio dan Valentino Rossi tumbuh bersama di Tavullia dan sudah menjadi sahabat sejak kecil. Valentino telah kantongi sembilan gelar dunia dan 115 kemenangan pada usia 39 tahun. Dia sudah naik podium sebanyak 232 kali.

Valentino Rossi Sepang 2018

“Itu bukan lelucon bagi kami, tapi itu hanya hobi yang kami sukai untuk berbagi sejak kami masih anak-anak. Kami menang di usia yang sangat muda dan menjalani mimpi. Kemudian kami menyadari bahwa kami memenangkan lebih banyak balapan dan hampir tidak bisa percayai hal itu, “kata Uccio, seperti dilansir speedweek (02/09/18 )

Uccio masih ingat saat Valentino Rossi pindah dari Honda ke Yamaha. Ucio memiliki momen yang sangat emosional dengan Valentino pada tes pertamanya dengan M1. Ketika Rossi pertama kali menang di Welkom pada tahun 2004, namun saat persiapan motor di musim dingin penuh tekanan dan harapan. Tetapi setelah lakukan tes pertama dengan Yamaha Rossi berkata pada Ucio bahwa mereka mampu melakukannya. Para insinyur Jepang menatap Ucio dan mencoba mencari tahu apa yang dia katakan Rossi terhadap Uccio. Empat Gelar berlanjut dengan Yamaha sampai Rossi memutuskan untuk beralih ke Ducati pada musim balap 2011.

alessio-salucci-alias-uccio-rossi

Valentino Rossi adalah Pembalap yang Jenius

Dua tahun di Ducati penuh dengan bencana, Rossi kembali ke Yamaha pada tahun 2013 dan memenangkan balapan seri Assen. Kembali dari motor dengan mesin yang kuat ke mesin yang lebih jinak harus beradaptasi lagi. Namun bakat tetaplah bakat yang melekat pada diri pembalap.  Dan Uccio tahu persis apa yang membuat bintang MotoGP berusia 39 tahun menjadi salah satu pembalap terbaik saat ini. “Dia tahu situasinya sampai ke detail terkecil. Siapa pembalap yang ada di belakangnya, yang di depannya. Mereka mengendarai dengan ban lunak atau keras. Valentino adalah jenius dalam hal-hal seperti itu” tutup Uccio.

3 Comments

  1. Owww pantes yg ngasih statement dia, wkkwkw tp emang sih mbah rossi pembalap yg jenius dijamannya, skr mulai tergerus pembalap pembalap muda

Leave a Reply