Ini Ubahan Motor Kustom Pesanan Presiden Jokowi


ktm indonesia

(Foto: Okezone News)

RiderTua Motor – Kayaknya Bapak Presiden kita satu ini benar-benar biker sejati. Setelah memiliki sebuah motor bergaya chopper warna emas, kini Pak Jokowi tertarik mempunyai motor bergaya tracker. Ini ubahan motor kustom pesanan Presiden Jokowi.

Baca Juga : Motor Kustom Pesanan Presiden Jokowi Dikerjakan Hanya 5 Hari, Ngebut Gan !
(Foto: Liputan6.com)

Kawasaki W175

Penggarapan motor dipercayakan pada bengkel Katros Garage. Menurut sang pemilik bengkel Andi Akbar atau yang akrab dipanggil Atenx Katros mengatakan jika motor pesanan pak Jokowi itu susah selesai dikerjakan hanya dalam waktu 5 hari saja. Dikebut memang karena motor baru tersebut akan dipakai riding pada agenda Pak Jokowi seminggu lagi.

Ada banyak yang diubah pada motor yang berbasis dari Kawasaki W175 ini. Yang paling menonjol adalah pada bagian kaki-kaki. Roda motor ini memakai ban dan pelek yang lebih gede daripada aslinya. Sehingga motor ini tampil lebih gagah dan macho.

Suspensi depan diganti menggunakan suspensi upside-down punya Yamaha Xabre. Yang belakang pakai suspensi produk after-market. Komponen yang juga dimodifikasi meliputi spakbor, lampu-lampu, jok juga stangnya. Beralih ke knalpot, knalpot asli punya Kawasaki W175 diganti dengan muffler berbahan stainless steel.

Hampir semua bagian motor ini mengalami perubahan, namun tidak pada bodinya. Katros tetap mempertahankan tangki dan cover samping asli. Yang beda, warna asli dicat ulang menjadi warna hijau sesuai permintaan. Eh, ada yang unik tentang pemilihan warna. Pertama pihak Katros mengusulkan warna bodi pakai warna merah namun Pak Jokowi enggak mau karena kayak warna partai yang mengusungnya. Jadilah warna hijau yang dipilih. Pak Jokowi mau pindah partai ?(Hem, gosip lagi nih).

Ada satu yang istimewa. Terdapat plat emboss bertuliskan Jokowi yang dipasang pada tangki samping. Berapa kira-kira harga motor pesanan Pak Jokowi ini ?

(Foto: kumparan.com)

 

1 Comment

Leave a Reply