Dengan Lintasan Lama MotoGP Inggris Tidak Akan Batal !

Dua pembalap yaitu Jack Miller (Pramac Ducati) dan Johan Zarco (Tech3) nekat ingin tetap turun balap


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Dengan lintasan lama MotoGP Inggris tidak akan batal. Seperti kita ketahui bahwa balapan telah dimajukan selama 90 menit karena hujan lebat dalam ramalan cuaca yang menyebutkan hujan lebat, tetapi memang hujan itu tiba dan meninggalkan genangan air di bagian-bagian tertentu trek. Masalahnya trek yang tidak segera bisa mengering akibat aspal baru. Direktur balapan MotoGP Mike Webb mengatakan pada konferensi pers bahwa permukaan di Silverstone, yang diperbaharui pada bulan Februari yang bertanggung jawab dan mengakibatkan lintasan tersebut tidak aman untuk balap.

Dengan Lintasan Lama MotoGP Inggris Tidak Akan Batal

“Kami telah memiliki pengalaman beberapa tahun di sini ( Silverstone). Dalam kondisi sangat basah baru-baru ini dengan permukaan lama dan telah mampu menjalankan balapan,” kata Webb.

Tahun ini dengan permukaan baru dan merupakan pertama kalinya panitia menemukan begitu banyak air yang tergenang di tempat-tempat kritis di lintasan. Jadi itu adalah bukti hasil langsung dari permukaan lintasan yang baru diaspal. Walau Staf telah melakukan upaya yang luar biasa selama akhir pekan untuk mencoba membuat lintasan aman dan sampai menit terakhir mereka masih bekerja, tetapi sayangnya mereka tidak bisa melawan alam. Direktur balapan MotoGP Mike Webb mengatakan bahwa mereka sejatinya ingin selenggarakan Grand Prix Inggris. Iklim di daerah itu memang beresiko hujan dan permukaannya harus mampu menangani limpasan air hujan. Kurang antisipasi ?

Dua pembalap nekat

Dua pembalap yaitu Jack Miller (Pramac Ducati) dan Johan Zarco (Tech3) nekat ingin tetap turun balap. Tetapi ditolak oleh mayoritas pembalap yang hadir dalam pertemuan komisi keselamatan. Miller mengatakan kecelakaan Tito Rabat dalam latihan, di mana dia menderita patah kaki, telah menjadi faktor dalam keputusan itu. Namun yang pasti dengan lintasan lama MotoGP Inggris tidak akan batal

Sumber : motogp.com ( 26/08/18)

Be the first to comment

Leave a Reply