Breaking News : MotoGP Silverstone Inggris Dibatalkan !


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  MotoGP Silverstone Inggris Dibatalkan ! Akibat hujan yang berkepanjangan dan kondisi trek yang tidak memungkinkan maka MotoGP seri Inggris dibatalkan sepenuhnya. Bahkan infonya jika tetap dipaksa untuk balapan semua pembalap akan memboikot. MotoGP Inggris telah dibatalkan karena kondisi cuaca yang buruk di Silverstone dengan hujan deras menyebabkan genangan air.

MotoGP Silverstone Inggris Dibatalkan

Setelah balapan MotoGP ditunda tanpa batas waktu pada pukul 11:30 waktu setempat kemudian ditunda 90 menit dalam jadwal yang direvisi pada hari Sabtu. Hujan lebat kembali datang selama sesi pemanasan Moto2 dan Moto3. Pembalap MotoGP pergi keluar untuk melihat trek Inggris untuk menguji kondisi sebelum benar benar mulai balapan. Dengan perkiraan  hujan lebat untuk tetap untuk hari Minggu hingga malam, dan tanpa opsi untuk menunda lomba pada hari Senin karena persyaratan keselamatan. Pejabat MotoGP membatalkan semua dari tiga balapan setelah menunggu lima jam untuk kondisi membaik. Perlombaan secara resmi dibatalkan tak lama setelah pukul 16:00 waktu setempat.

Kondisi Trek Tidak Aman

MotoGP Inggris sebelumnya sudah mengalami ketakutan awal pada Sabtu. Ketika hujan deras turun di sebagian trek Silverstone di tengah-tengah FP4 yang melihat beberapa pengendara jatuh. Insiden itu diperparah dengan Tito Rabat ditabrak motor Marc VDS Franco Morbidelli dan menderita patah kaki dan harus menjalani operasi darurat. Kekhawatiran kurangnya drainase di sirkuit Silverstone muncul kembali seperti tahun lalu. Walau sudah dilakukan perbaikan kerja semalam dalam upaya untuk meningkatkan drainase trek namun tetap kurang maksimal dan diduga sebagai pemicu beberapa kecelakaan di FP4. Dan ketika hujan deras pada hari Minggu telah melihat kondisi trek yang dianggap tidak aman dan semua balapan dibatalkan.

Sejarah MotoGP Silverstone yang batal

Terakhir kali saat balapan MotoGP sama sekali gagal adalah GP Salzburgring pada tahun 1980 karena salju. Tampak dalam foto dua pembalap Niall Macfarlane Mackenzie dan Donnie McLeod saat peluncuran tim baru Armstrong GP di Silverstone, awal 1985

1 Comment

  1. Sirkuit jakabaring dipercepat pembangunannya,ada peluang nih buat gantiin seri sivertone…tp duitnya ada nggak yah?boro2 pnya tim motogp kek malon,bikin sirkuit aza tarik ulur mulu bikin senewen herman tilke…sentul lah…jakabaringlah..betot sana betot sini

Leave a Reply