Ada Dua Valentino Rossi di Yamaha 2019, Ngeri-Ngeri Sedap !

Dengan adanya Morbidelli dan Valentino dengan spek motor resmi, maka Yamaha kini memiliki dua Valentino Rossi di Tim


ktm indonesia

Morbidelli Akan Memakai Motor Valentino Rossi di MotoGP 2019
RiderTua MotoGP – Ada dua Valentino Rossi di Yamaha 2019. Saat konferensi pers Sirkuit Silverstone Yamaha-Petronas canangkan proyek olahraga ambisius dari struktur SIC Petronas untuk musim 2019.  Di mana tim Malaysia akan memiliki tim di semua kategori Khairul Idham Pawi (Moto2), Ayumu Sasaki dan John McPhee (Moto3) dan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (MotoGP).

Presentasi tim itu didukung oleh Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports), Lin Jarvis (Bos Yamaha Racing,) dan Kouichi Tsuji (direktur pengembangan Yamaha M1 di MotoGP). Untuk pabrikan Iwata kini punya konsep baru yang tidak seperti saat tech3 dimana tim satelitnya akan dpersenjatai dengan spek motor pabrikan ( salah satunya).
Kebijakan ini akan mirip dengan Honda ( Cal Crutchlow) dan Ducati ( Danilo Petrucci) dimana Franco Morbidelli akan memakai Yamaha paling terbaru sama dengan dengan M1 yang dipakai oleh Rossi dan Vinales.

Motor pabrikan disebut Spek- A

“Di masa depan kita akan membedakan sepeda satelit antara A-spec dan B-spec. Dua sepeda dengan spesifikasi A (A-spec) akan diberikan kepada Morbidelli, yang sudah memiliki pengalaman MotoGP setahun. Pada tes November di Jerez dan Valencia keduanya akan menggunakan sepeda yang sama (versi 2018). Untuk Sepang hari pertama pengujian memakai motor 2019. Franco akan menerima dua sepeda A-spec yang akan identik dengan Valentino dan Maverick di awal musim. Spesifikasi ini akan berkembang sepanjang tahun, tetapi tim pabrik akan selalu menerima hal baru terlebih dahulu,” kata Jarvis menjelaskan pada konferensi pers pada saat menjelaskan komposisi sepeda motor tim SIC Petronas Yamaha. Dilansir todocircuito (25/08/18)

Rossi Pesan Tempat untuk Morbidelli di Yamaha

Perbedaan Motor Morbidelli (Spek A) ?

Menurut jarvis ada perbedaan signifikan dalam hal biaya ( harga) antara A-Spec dan B-Spec. Ini karena jumlah sepeda yang akan digunakan, semua yang dikembangkan dan pembaruan( part paling terkini). Menurut Jarvis sepeda motor A-Spec untuk Franky akan memberi tim Yamaha kesempatan yang baik untuk menjadi yang terdepan di kedua tahun berikutnya. Kita lihat saja apakah Morbidelli bisa melakukannya. Namun menurut Jarvis Yamaha lebih mudah dikendarai dibandingkan Honda.

Bagaimana dengan Quartararo

Mungkin karena pertimbangan masih pemula dan masalah dana untuk kasus Quartararo. Yamaha akan mempertahankan kebijakan yang serupa dengan tim Tech 3 terdahulu. Fabio Quartararo akan menerima sepeda motor B-spec sebagai seorang rookie. Spesifikasi B akan lebih atau kurang seperti motor pabrikan namun versi setahun sebelumnya (2018). Dan tidak mengalami revolusi. Namun demikian Yamaha selalu memasok sepeda motor yang kompetitif untuk tim satelit mereka. Buktinya kadang mereka bisa menang ( Zarco) dan lebih cepat dari tim pabrikan untuk trek tertentu.

Ada Dua Valentino Rossi di Yamaha 2019, Ngeri-Ngeri Sedap !

Dengan adanya Morbidelli dan Valentino dengan spek motor resmi, maka Yamaha kini memiliki dua Valentino Rossi di Tim. Dengan Rossi Tua dan motor bermasalah saja masih mampu jabanin rider muda. Apalagi ditambah “Foto Copy” nya yaitu Morbidelli ngeri-ngeri sedap !

Be the first to comment

Leave a Reply