Mantan Pelatih Lorenzo Yang Dibuang Vinales Kini Dukung Morbidelli

Zeelenberg, Forcada dan Jorge Lorenzo pencetak Juara Dunia


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Mantan pelatih Lorenzo yang dibuang Vinales kini dukung Morbidelli. Disela-sela konferensi pers direktur pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis memberikan pernyataan menarik bahwa dua anggota kuncinya di tim pabrikan akan bergabung dengan proyek Yamaha Petronas-Sepang( Satelit). Seperti diberitakan sebelumnya Wilco Zeelenberg akan beralih tugas dari Rider Performance Analyst untuk Maverick Vinales dan menjadi Bos tim satelit Yamaha baru, yang telah merekrut Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Wilco Zeelenberg yang berasal dari Belanda itu akan bergabung dengan mantan bos Vinales yang dia pecat yaitu Ramon Forcada. Akan menjadi pelatih Morbidelli setelah gagal “harmonis” bersama Vinales.

Zeelenberg, Forcada dan Jorge Lorenzo pencetak Juara Dunia

Kombinasi Zeelenberg, Forcada dan Jorge Lorenzo berhasil menangi tiga gelar Dunia MotoGP. Setelah Lorenzo ke Ducati  Zeelenberg dan Forcada lebih memilih untuk tetap di Yamaha dan bekerja dengan Vinales. Tapi lebih dari setahun Vinales belum menang lagi dengan Yamahadan tampil buruk menyebabkan ketegangan diantara kedua orang itu yang berujung pada “pemecatan”  Forcada oleh Vinales. Forcada akan digantikan oleh Esteban Garcia .

“Saya pikir sangat penting untuk memiliki tingkat dukungan yang baik, jadi kami sepenuhnya mendukung memiliki Ramon di tim ( Petronas Yamaha). ” Kata Jarvis via crash.net (24/08/18).

Mantan Pelatih Lorenzo Yang Dibuang Vinales

Ketika Ramon Forcada dibuang oleh Vinales maka pastinya Ramon Forcada tidak punya pekerjaan di tim Resmi. Namun Yamaha ingin dia segera bergabung di Yamaha dan akhirnya tim Sepang ( Petronas) mau menyetujui persyaratan dengan Ramon dan itu merupakan kondisi ideal bagi Yamaha. Tidak membuang orang yang punya pengalaman dengan Yamaha M1 dan ridernya. Sementara Wilco Zeelenberg orang dibalik kesuksesan Lorenzo juga bergabung di tim satelit itu.. dia sudah bersama Jorge Lorenzo selama bertahun-tahun dan memenangkan kejuaraan bersama, dengan Ramon Forcada juga.

Kombinasi Ideal Kru Tim Satelit Yamaha

Sepertinya tim Satelit adalah yang paling ideal saat ini.. Dengan Komposisi berikut ini,
1. Ramon Forcada dan Wilco Zeelenberg ( Sukses bersama Lorenzo)….
2. Franco Morbidelli ( Murid Valentino Rossi )

Be the first to comment

Leave a Reply