GP Inggris: Set-up Elektronik Baru Bikin Motor Rossi Kencang ?

Valentino Rossi merasa 'modifikasi kecil' untuk set-up elektronik Yamaha M1 telah menjadi langkah positif untuk menambah kecepatan di Silverstone.


ktm indonesia

Set-up Elektronik Baru Bikin Motor Rossi Kencang
RiderTua MotoGP – Set-up elektronik baru bikin motor Rossi kencang ?. Valentino Rossi merasa ‘modifikasi kecil’ untuk set-up elektronik Yamaha M1 telah menjadi langkah positif untuk menambah kecepatan di Silverstone. Walau masih terlalu dini untuk mengatakan efek positif dari “kilikan” ringan di sektor ECU. Namun mampu membuat pasukan Yamaha tercepat 1-2 pada di akhir sesi latihan bebas1 (FP1) MotoGP Inggris. Untuk FP2 walau tidak lebih baik namun kedua pembalap pabrikan itu tetap merasa nyaman di 10 besar.

Set-up Elektronik Baru Bikin Motor Rossi Kencang ? Akselerasi lebih halus…

Rossi menegaskan kembali via crash.net(24/08/18) bahwa dia menguji coba modifikasi elektronik selama FP2 di trek Inggris. Dimana setingan elektronik ini juga sudah diuji coba oleh rekan setimnya Maverick Vinales di tes Misano minggu lalu. Tujuannya adalah membuat akselerasi M1 lebih bagus tidak seperti seri terakhir kali di Austria di Red Bull Ring yang menderita.

“Di sore hari (FP2) menarik ketika saya mencoba sesuatu hal teknis yang di coba Maverick di Misano. Saya menyukainya dan itu bagus dan ini positif. Trek dan modifikasi kecil membantu kondisi lebih baik. Kecepatan saya bagus, saya memiliki kecepatan yang bagus, tapi sayangnya selama mencari waktu tercepat (time attack) saya terjebak (terhalang) oleh Simeon. Jika tidak saya bisa menjadi lebih baik tetapi penting untuk tetap berada di sepuluh besar. Kami bekerja sedikit di sektor elektronik untuk akselerasi dan sepertinya kami telah membuat langkah maju karena motor ini sedikit lebih halus dari bawah. Saya pikir ini penting bagi kami. ” Kata Rossi.

Bantuan teknisi SBK Yamaha Michele Gadda

Dalam upaya untuk mengatasi masalah elektroniknya, Yamaha telah meminta Michele Gadda (koordinator teknis dari timnya World Superbike) yang didukung Rossi dan juga kepala teknis untuk membantu tim MotoGP sejak tes Brno. Namun sayangnya Michele Gadda tidak ada di sini bersama Rossi dan Vinales. Karena dia bertanggung jawab atas tim Superbike yang dalam waktu bersamaan lakukan uji coba di Portimao. Tetapi Tim Yamaha telah bekerja sama dalam periode terakhir. Dan sepertinya Yamaha sudah mulai sesuatu  yang baik.

Namun semua masih awal dan untuk menyelesaikan masalah tidak bisa langsung beres. Jalannya masih panjang dan ada banyak pekerjaan. namun paling tidak kedua pembalap merasakan sesuatu yang lebih baik dan juga Maverick mengatakan hal yang sama jadi itu positif buat tim Yamaha.. Kenapa tidak dari dulu selesaikan masalah Elektronik ini ?. Dari dulu Rossi minta sektor ini diselesaikan namun sepertinya baru sekarang dilakukan.

2 Comments

Leave a Reply