MotoGP Inggris: Marquez Main Aman dan Tidak Over Agresif

Marc Marquez memang penuh perhitungan, namun filosofi agresif tidak berubah




RiderTua MotoGP – Marquez main aman dan tidak over agresif. Marc Marquez tiba di GP Silverstone dengan memimpin 59 poin atas Valentino Rossi. Sejak turun di kelas MotoGP Marc hanya menang sekali di GP Inggris. Sebelum ini, setelah duel yang cukup intens dengan Jorge Lorenzo di Austria apakah di seri Inggris ini akan lakukan hal serupa atau lebih brutal lagi jika kesempatan itu ada?.

Marquez Main Aman dan Tidak Over Agresif

Ketika ditanya apakah duel di Austria dengan Jorge Lorenzo akan diulang oleh Marquez. Kembali pembalap Spanyol juara bertahan itu menyatakan bahwa dia tidak akan ambil risiko, namun jika ada kesempatan menang tetap akan dia ambil.

“Jika saya hanya harus kehilangan lima poin( kalah), saya akan menandatangani (tertawa). Ini akan menjadi penting, tetapi jika saya bisa menang, itu lebih baik, saya tidak akan menyangkalnya. Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya tahun ini. Kedua pembalap Ducati akan berada di sana, tahun lalu mereka cepat. Tahun ini ada aspal baru, kita harus memperhitungkan ban…. Kita akan mulai, kita akan melihat bagaimana cuacanya dan dari sana pada hari Minggu kita harus realistis untuk lihat posisi apa yang bisa kita perjuangkan.” via todocircuito(23/08/18).

Strategi menyerang Marc

Marc Marquez memang penuh perhitungan, namun filosofi agresif tidak berubah. Marc terapkan strategi menyerang di semua sirkuit, kecuali di Brno.  Karena di Brno dia tidak memiliki perasan yang bagus dan harus realistis setelah sesi pemanasan dan melihat di mana dia bisa bertarung, siapa yang cepat dan siapa yang tidak. Menurut Marc  dia tidak boleh membiarkan dirinya terbawa oleh hati. Dalam situasi tertentu seperti di Austria dia tidak harus menang melawan Lorenzo. Dan menurutnya kedua pembalap Ducati akan menjadi rival kuat hingga akhir tahun ini.

Valentino Podium ?

Bagaimana dengan Valentino Rossi. Melihat performa motor memang masih bermasalah. Namun tahun lalu Yamaha finish 2-3 ( di podium). Akan sangat menarik ketika tahun ini Honda juga sudah setara dengan Ducati…

Be the first to comment

Leave a Reply