Bagaimana Lampu LED ADV Kecil Ini Bisa Terangi Jalan Bagai Siang Hari ?

Lampu yang dikembangkan perusahaan itu untuk beroperasi pada suhu warna 5.000 Kelvin. 5.000 Kelvin adalah suhu warna yang sama pada siang hari yang cerah


ktm indonesia


RiderTua Motor – Mungkin bagi motor perkotaan lampu seperti ini tidak dibutuhkan. Karena memang produsen lampu ini membuat untuk kebutuhan motor adventure alias berpetualang ( ADV). Karena medan off road dan tidak mengenal waktu ( malam hari) maka dibutuhkan lampu dengan kemampuan maksimal. Motor adventure ini bakalan bisa mempunyai visi layaknya siang hari ( lihat gambar bawah). Lalu bagaimana hal itu bisa terjadi. Bagaimana lampu LED ADV kecil ini bisa terangi jalan bagai siang hari ?

Lampu LED ADV Kecil Ini Bisa Terangi Jalan Bagai Siang Hari

Jawabnya adalah teknologi yang dibuat oleh sebuah perusahaan yang bernama Baja Designs. Produknya digunakan pada setiap sepeda motor pemenang Baja 1000 profesional dan amatir dan ATV selama lebih dari 15 tahun. Baja Designs adalah perusahaan yang dioperasikan oleh pembalap dan insinyur yang memimpin industri dengan teknologi baru. Baja Designs adalah pemimpin pasar dalam part penerangan balap off-road.

Salah satu contohnya adalah teknologi 5000K Daylight. Lampu yang dikembangkan perusahaan itu untuk beroperasi pada suhu warna 5.000 Kelvin. 5.000 Kelvin adalah suhu warna yang sama pada siang hari yang cerah, yang merupakan kondisi mata manusia berevolusi untuk melihat yang terbaik. Dengan lampu ini akan memiliki efek positif yaitu mengurangi keletihan pengemudi dan meningkatkan visibilitas medan untuk memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik di malam hari tentunya.

Item ini bernama Squadron Sport adalah lampu LED paling ekonomis yang diproduksi Baja Designs. Dengan harga $ 319,95 ( 4,7 juta), Lengkap dengan perlengkapan yang diperlukan untuk dipasang ke sepeda motor petualangan (cocok untuk KTM 1190 Adventure). Squadron Sport menghasilkan 2,260 lumens yang mengesankan. Dengan jumlah konsumsi lampu 20 watt dari empat buah LED Cree.

Sepertinya bagi yang suka touring jauh di malam hari lampu seperti ini mantab..

2 Comments

Leave a Reply