Sosok Stuntman Presiden Jokowi Pembukaan Asian Games 2018


ktm indonesia

Sosok Stuntman Presiden Jokowi
(Tribunnews.com)

RiderTua Motor – Acara Opening Ceremony Asian Games 2018 berhasil memukau ribuan bahkan jutaan mata penonton. Sebelum acara pembukaan dimulai, sebuah video Presiden Jokowi yang mau berangkat menuju tempat acara dengan menunggangi motor, plus menyajikan adegan Pak Jokowi yang melakukan aksi berbahaya menuai pujian. Yup, diketahui yang melakukan adegan berbahaya itu bukan Pak Jokowi namun digantikan oleh stuntman alias peran pengganti. Sosok stuntman Presiden Jokowi pembukaan Asian Games 2018…

Baca juga: Daftar Mobil dan Motor Milik Jokowi Serta Prabowo

Sosok Stuntman Presiden Jokowi

Seorang freestyler asal Thailand, Withithep Komolhiran dipilih panitia untuk menjadi sosok peran pengganti bagi Pak Jokowi. Withithep emang terkenal sebagai freestyler handal yang berpengalaman. Doi diketahui jago ‘menari’ di atas motor, melakukan aksi stoppie, wheelie hingga burn out. Banyak motor yang sudah dia taklukkan seperti Honda CBR650R, Kawasaki KSR ataupun Benelli RFS 150i.

Doi mempunyai akun instagram bernama ‘Saddum’. Pada akun instagramnya, Withithep menggunggah foto saat dirinya melakukan pengambilan gambar untuk video tersebut.

Sebetulnya kalau dilihat dari postur dan ukuran tubuh, sosok Withithep ini kurang cocok. Karena badan doi lebih tinggi serta ukuran tubuhnya lebih gedhe/berisi daripada Pak Jokowi yang kurus. Jadi melihat sekilas saja sudah bisa diketahui jika itu bukan Pak Jokowi.

Terlepas dari pro dan kontra tentang penggunaan stuntman dalam video, ada pertanyaan yang mengganjal. Kenapa tidak memakai freestyler dari Indonesia sendiri. Kita punya freestyler handal seperti Wawan Tembong. Yah, mungkin ada pertimbangan sendiri dari pihak panitia kenapa memakai freestyler impor.

(Foto: Kompas Otomotif.com)

 

2 Comments

Leave a Reply